Tak Cuma Akting, Reza Rahadian Piawai Jadi Sutradara SEMENTARA, SELAMANYA

film sementara selamanyaReza Rahadian, sutradara sekaligus pemain dalam miniseri Sementara, Selamanya

Suarajatim – Bintang film kawakan, Reza Rahadian kembali melanjutkan kiprahnya sebagai sutradara dengan memproduksi miniseri SEMENTARA, SELAMANYA. Serial percintaan ini dibintangi Laura Basuki, Christine Hakim, Ruth Marini dan Reza Rahadian sendiri. 


Skenario SEMENTARA, SELAMANYA ditulis oleh Ika Natassa dan diproduseri oleh Arya Ibrahim adalah besutan pertama dari rumah produksi Spasi Moving Image.

Miniseri ini berkisah tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19.

Videocall menjadi ‘penyelamat’ pernikahan Saka dan Zara, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

Lewat percakapan merekalah, kita dibawa menelusuri kronologis perjalanan asmara, mulai dari detik pertama saling bertemu hingga titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

Ide cerita ini berawal dari obrolan Ika Natassa dan Reza Rahadian untuk terus berkarya di masa pandemi COVID-19 ini.

Film Kajeng Kliwon tembus 11.000 penonton di 3 hari pertama

“Awalnya Reza bercanda menantangku untuk membuat cerita yang bisa syuting dari rumah. Tiba-tiba mengalir aja ide dari kepalaku, kutuangkan dalam naskah skenario, dan lantas kuberikan pada Reza. Dia suka dan kami putuskan untuk membuatnya menjadi miniseri yang ceritanya sangat berkelindan dengan keadaan sekarang,” tutur Ika Natassa.

Reza yang jatuh cinta pada naskah tersebut memutuskan untuk menyutradai sekaligus berakting.

“Kisah ini merupakan luapan perasaan kesendirian, ruang-ruang kosong dan tidak seperti biasanya. Kisah yang mungkin mewakili perasaan orang-orang di luar sana ketika mereka harus masuk ke sebuah ruang baru dengan kebiasaan-kebiasaan baru, dimana jarak menjadi terasa semakin jauh dengan orang-orang yang dicintai. Membaca naskahnya membuat saya ingin menuangkannya ke dalam sebuah karya audio visual yang berjudul SEMENTARA, SELAMANYA. Kisah tentang jarak dan kejanggalan.” ungkap Reza.
Laura Basuki
Laura Basuki sebagai Zara
Tak mudah untuk menyiapkan produksi dan tetap kreatif di tengah pandemi. “Kerinduan kami untuk berbagi cerita, kami coba obati dengan melakukan inovasi dalam produksi film, termasuk penerapan new normal yang telah banyak digunakan di perkantoran dan industri lain tanpa mengabaikan aspek kesehatan dan keselamatan,” ungkap Arya Ibrahim selaku produser.

Soundtrack miniseri ini diusung oleh Nadin Amizah. Miniseri SEMENTARA, SELAMANYA bisa disaksikan gratis mulai tanggal 6 Juni 2020 di aplikasi VIDIO. Download aplikasinya di Google Play atau App Store.
LihatTutupKomentar