iklan jual beli mobil

Generasi Terbaru Porsche Macan Resmi Memakai Mesin Listrik

Porsche

 


OtojatimSJT- Porsche meluncurkan model all-electric keduanya: Macan baru dengan powertrain hingga 470 kW (639 PS) memberikan E-Performance di segala medan dan tingkat kegunaan yang tinggi untuk sehari-hari. Angka performa layaknya mobil sport dipadukan dengan pengisian daya cepat berkinerja tinggi hingga 270 kW dan jarak tempuh hingga 613 km dalam WLTP.

Sepuluh tahun setelah peluncurannya, Porsche Macan memasuki generasi model kedua, kini dalam model serba listrik. Melalui desainnya yang progresif dan abadi, performa khas Porsche, jangkauan jarak jauh, dan kepraktisan sehari-hari yang tinggi, Macan 4 baru dan Macan Turbo baru bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Porsche yang memilih SUV. "Kami membawa Macan ke tingkat yang benar-benar baru - dengan E-Performance yang luar biasa, Driver Experience yang baru, dan desain yang sangat mengesankan," kata Oliver Blume, Chairman of the Executive Board of Porsche AG, dalam kesempatan peluncuran perdana di Singapura.

Baca Disini: Kinerja Porsche 2023

"Tujuan kami adalah untuk menawarkan model paling sporty di segmennya dengan Macan yang serba elektrik," kata Jörg Kerner, Vice President Product Line Macan. Porsche secara eksklusif menggunakan motor listrik PSM generasi terbaru yang dieksitasi secara permanen di roda depan dan belakang untuk mencapai efisiensi yang sangat baik dan memungkinkan reproduksi output daya yang optimal. Dikombinasikan dengan Launch Control, Macan 4 menghasilkan tenaga overboost hingga 300 kW (408 PS), sedangkan Macan Turbo memiliki tenaga hingga 470 kW (639 PS). Torsi maksimumnya masing-masing 650 dan 1.130 Nm. Hal ini menjamin performa berkendara yang luar biasa. Macan 4 berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik, sedangkan Macan Turbo hanya membutuhkan waktu 3,3 detik. Kedua model ini masing-masing mencapai kecepatan tertinggi 220 dan 260 km/jam.

Porsche


Untuk pertama kalinya, penumpang juga dapat melihat informasi, menyesuaikan pengaturan pada sistem infotainment atau melakukan streaming konten video saat mobil sedang dikendarai melalui layar 10,9 inci opsional. Untuk pertama kalinya, Porsche Driver Experience juga menyertakan head-up display dengan teknologi augmented reality. Elemen virtual seperti panah navigasi secara visual terintegrasi dengan mulus ke dunia nyata. Gambar tersebut muncul pada pengemudi pada jarak 10 meter dan sesuai dengan ukuran layar 87 inci.

Sistem infotainment generasi baru ini berbasis Android Automotive OS. Porsche Communication Management (PCM) standar pada Macan baru membawa kinerja komputasi ke tingkat yang baru. Sebagai contoh, asisten suara "Hey Porsche" menyarankan rute, termasuk tempat pengisian daya, dengan kecepatan kilat. Di Porsche App Center yang baru, penumpang dapat langsung mengakses aplikasi populer dari penyedia pihak ketiga dan menginstalnya langsung di Macan baru.

LihatTutupKomentar