iklan jual beli mobil

Melalui Taycan Prototipe, Porsche Raih Waktu Tercepat Kategori Mobil Listrik Di Nordschleife

Porsche

 OtojatimSJT- Di akhir tahun 2023, Porsche development driver Lars Kern berhasil mencetak rekor di Nürburgring: mengendarai Taycan prototipe, ia mencetak waktu putaran 7:07,55 menit di Nordschleife. Waktu putaran resmi ini lebih cepat 26 detik dari rekor terakhirnya, dengan sedan Taycan Turbo S Sport yang dilengkapi dengan paket performa pada Agustus 2022.

"Dua puluh enam detik adalah waktu yang sangat lama di dunia motorsport. Waktu putaran Lars di Nordschleife selama 7:07,55 menit sangat sensasional, menempatkan Taycan di liga yang sama dengan hypercar listrik," kata head of the model line, Kevin Giek. "Dan hal yang mengesankan tentang hal ini adalah bahwa dalam beberapa putaran, Lars mencatat waktu yang hampir sama persis."

"Saya telah berusaha sekuat tenaga, namun hanya itu yang bisa saya lakukan," kata Kern. Nürburgring-Nordschleife menjadi tempat eksklusif bagi pembalap berpengalaman ini untuk melakukan lap-lap cepat. Demi alasan keamanan, mobil uji coba ini dilengkapi dengan roll cage yang ditentukan secara hukum, bersama dengan kursi bucket racing. Dibandingkan dengan rekor tahun 2022 dengan Taycan Turbo S, catatan waktunya jauh lebih baik: mobil pra-seri ini lebih cepat 25 km/jam saat memasuki Schwedenkreuz. Untuk menggambarkan perbedaannya lebih jauh, pada saat Kern melewati garis finish di dekat Grandstand 13 (T13) ini, ia hanya baru saja melewati pintu masuk ke Nordschleife, dan akan memasuki bagian Antoniusbuche, dengan catatan waktu yang sama dengan Taycan Turbo S pada tahun 2022. Hal ini membuat jarak antara Taycan pra-seri dan Turbo S saat ini mencapai lebih dari 1,3 kilometer - sebuah angka yang menggambarkan peningkatan performa yang dicapai di lintasan berjuluk "neraka hijau" sepanjang 20,8 km di wilayah Eifel, Jerman itu. 

LihatTutupKomentar