15 Tahun Berdiri Untuk Memberikan Edukasi Otomotif: Museum Porsche Siap Mengembangkan Program Baru Untuk 2024

 

Porsche



Otojatim- Sudah 15 tahun menjadi titik fokus merek ini: Sejak dibuka pada 31 Januari 2009, Porsche Museum telah menyambut hampir enam juta pengunjung dari seluruh dunia. Museum ini mendukung sejarah Porsche tidak hanya dengan koleksi yang mengesankan dan pengetahuan yang komprehensif dari arsip perusahaan. Museum ini telah menjadi bagian penting dari sejarah Porsche yang masih terus ditulis.


 Lima belas tahun yang lalu, Porsche Museum membuka pintunya untuk pengunjung dari seluruh dunia untuk pertama kalinya. Sejak 31 Januari 2009, museum ini telah membawa 5.824.325 orang dalam perjalanan yang menakjubkan melalui sejarah dan perkembangan merek Porsche. Angka ini meliputi pengunjung selebriti seperti Paris Hilton, Backstreet Boys, Vladimir Klitschko, Arnold Schwarzenegger, Mario Barth, Patrick Dempsey, AC/DC, Peter Maffay, Udo Lindenberg, dan Georg Hackl. Pada tahun 2023, Porsche Museum memecahkan rekor tahun 2009 untuk jumlah pengunjung. Pada tahun pembukaannya, museum ini menyambut 511.513 tamu, sementara pada tahun 2023 ada 535.613 tamu. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar dan penggemar yang membuat tahun lalu menjadi tahun yang istimewa bagi kami," kata Achim Stejskal, Head of Porsche Heritage and Museum. "Karena ulang tahun merek '75 Years of Porsche Sports Cars' kami, jumlah pengunjung ke Zuffenhausen 54 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Banyaknya elemen pameran interaktif dan teknik presentasi yang canggih membuat kunjungan ke museum ini menjadi pengalaman yang mendebarkan bagi para tamu dari segala usia," tambah Stejskal.


Bersama dengan timnya, ia menyampaikan semangat merek ini terhadap performa dan desain, baik dengan menengok ke belakang maupun menatap masa depan. Porsche Museum bukan hanya tempat di mana mobil-mobil bersejarah dipamerkan dan sejarahnya didokumentasikan, tetapi juga merupakan ruang hidup yang memberikan penghormatan kepada signifikansi budaya dan warisan merek melalui pameran yang berubah secara teratur dan pameran khusus. "Perayaan ulang tahun ke-15 Porsche Museum kami juga memberikan penghormatan kepada sejarah, inovasi, dan semangat yang telah membentuk merek ini," kata Stejskal. Porsche Heritage and Museum tentu saja terlibat dalam proyek-proyek yang berorientasi pada masa depan di dalam perusahaan. "Porsche Museum tidak hanya mewakili masa lalu dengan melestarikan nilai-nilai dan semangat merek untuk generasi mendatang. Ini sudah menjadi bagian penting dari sejarah Porsche yang akan terus ditulis di masa depan," Stejskal menyimpulkan.

Tahun 2024 akan menjadi peringatan 50 tahun 911 Turbo. Setengah abad yang lalu, produsen mobil sport Stuttgart menghadirkan 911 Turbo pertama dengan teknologi balap. Mobil ini meluncurkan era mobil sport berperforma tinggi. Pada tanggal 30 Juli, museum ini membuka pameran khusus untuk menandai "50 Years of the Turbo", dan akan mendukung pameran Turbo lebih lanjut di berbagai museum di seluruh dunia. Dari tanggal 25 hingga 28 April 2024, Porsche Heritage and Museum akan menghadirkan pilihan khusus pameran Turbo di "Retro Classics". Pameran ini akan mengumpulkan para penggemar mobil klasik dan penggemar mobil sport dari seluruh dunia di Stuttgart. Pada "Solitude Revival" pada tanggal 22 dan 23 Juni 2024, pengunjung akan dibawa dalam perjalanan bermotor melintasi waktu dengan pilihan model bersejarah dari koleksi perusahaan. Selain itu, tim Tradition juga akan mengirimkan sejumlah mobil pilihan dari koleksinya ke berbagai acara seperti Festival of Speed di Goodwood dan Monterey Car Week di California. Tahun ini, sekali lagi, berbagai lokakarya dan kegiatan untuk anak-anak dan remaja akan ditawarkan di Zuffenhausen, termasuk "Social Media Ready" atau demonstrasi smartphone dan tablet baru yang menarik dan edukatif di mana teka-teki dipecahkan di seluruh Museum Porsche.

"Selama 15 tahun terakhir, tim Porsche Museum secara teratur meluncurkan program baru dan mengembangkan program yang sudah ada," jelas Reimund Heinisch, Head of Visitor Service and Exhibitions. Misalnya, orang dewasa dapat mengambil bagian dalam lokakarya foto di area Porsche 4Experts dan merasakan apa yang terjadi di balik layar selama tur berpemandu. Porsche 4Kids dan Porsche 4School menawarkan berbagai macam kegiatan yang berbeda untuk anak-anak dan remaja, termasuk tur museum dan pabrik yang ditujukan untuk anak-anak, Discovery Station di pameran permanen, Teamspirits di luar ruang kelas, dan program liburan yang dijamin tidak akan membuat bosan. "Social Media Ready" merupakan tambahan baru dalam program ini, di mana para remaja dan dewasa muda berusia antara 15 hingga 19 tahun diundang untuk membuat sesuatu yang istimewa dari foto dan video di ponsel pintar mereka, yang kemudian diubah menjadi sebuah showreel profesional. "Tahun ini kami ingin memperkuat kolaborasi kami dengan pusat pelatihan kerja Porsche," kata Heinisch. Tujuannya adalah untuk juga menginspirasi generasi berikutnya dengan sejarah produsen mobil sport ini.


LihatTutupKomentar