iklan jual beli mobil

Diproduksi Hampir 150 Ribu Unit : Porsche Resmi Berikan Pembaharuan Untuk Taycan

 

Porsche

 

 Otojatim- Porsche telah memberi Taycan pembaruan yang sangat ekstensif. Versi baru ini memiliki tenaga lebih besar, jangkauan lebih luas, akselerasi lebih cepat, dan pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik. Gaya Porsche juga mempertajam desain dan lebih kuat membedakan model Turbo. Semua versi Taycan menampilkan daftar perlengkapan standar yang lebih lengkap dan hadir dengan Porsche Driver Experience generasi terbaru dengan konsep tampilan dan kontrol yang ditingkatkan.

Ketiga varian bodi tersebut akan menampilkan berbagai modifikasi sejak tanggal peluncurannya – sedan sport Taycan, Taycan Cross Turismo serbaguna yang tersedia dalam paket off-road, dan Taycan Sport Turismo yang sporty namun praktis. Dalam setiap varian, tersedia empat opsi powertrain, dengan varian penggerak roda belakang dan semua roda. Versi ini akan tiba di Porsche Center mulai musim semi 2024.

Dalam perjalanan menuju produksi seri, insinyur pengembangan dan pengemudi penguji dalam mobil uji berkamuflase telah menempuh jarak lebih dari 3,6 juta kilometer di seluruh dunia untuk terus menyempurnakan mobil sport serba listrik pertama dari Porsche. Pabrikan mobil sport tersebut telah memproduksi hampir 150.000 unit Taycan. Pasar individual terpenting untuk Taycan saat ini adalah AS, Inggris, Jerman, dan Tiongkok.

“Kami mengantarkan era baru mobilitas elektronik dengan Taycan pada akhir tahun 2019. Taycan langsung terbukti menjadi game changer dan pionir inovatif di segmen kendaraan elektronik,” kata kepala lini model, Kevin Giek. “Kami sekarang melanjutkan kisah sukses ini dengan Taycan yang diperbarui secara ekstensif. Jajaran model telah mencapai tingkatan baru dalam hal performa, dengan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara yang luar biasa. Pada saat yang sama, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan.”

Semua model yang diperbarui berakselerasi jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Dua contoh dari kedua ujung portofolio: sebagai sedan sport, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai angka 100 km/jam dari posisi diam masing-masing hanya dalam 4,8 dan 2,4 detik. Hal ini membuat mereka 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono, peningkatan hingga 70 kW, tergantung modelnya, dapat dilakukan selama 10 detik hanya dengan satu sentuhan tombol. Peningkatan tingkat akselerasi umumnya disebabkan oleh keluaran sistem yang lebih tinggi. Misalnya, basis Taycan menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Di Taycan Turbo S, tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 700 kW/952 PS.

Tergantung pada varian bodi dan mesin, jangkauan WLTP meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen. Taycan yang diperbarui tidak hanya memerlukan penghentian pengisian daya yang lebih sedikit dalam perjalanan jauh dibandingkan pendahulunya, tetapi juga mengisi ulang lebih cepat: di stasiun pengisian daya DC 800 volt, misalnya, daya dapat diisi hingga 320 kW. Itu 50 kW lebih banyak dari sebelumnya. Siklus pengisian cepat pada baterai performa baru telah diperluas secara signifikan. Artinya, kapasitas pengisian daya lebih dari 300 kW dapat dipertahankan hingga lima menit, dan kapasitas pengisian daya yang sangat tinggi dapat dicapai dengan lebih cepat, bahkan pada suhu rendah.

Tergantung pada gaya mengemudi seseorang, dan beberapa variabel lainnya, hal ini dapat mengurangi separuh waktu yang diperlukan untuk mengisi daya dari 10 menjadi 80 persen dibandingkan dengan mobil pendahulunya. Pada Taycan generasi pertama, waktu pengisian SOC 10 hingga 80 persen pada suhu 15 derajat Celcius adalah 37 menit. Dalam kondisi yang sama, Taycan yang diperbarui hanya membutuhkan waktu 18 menit meski kapasitas baterainya lebih besar. Performance Battery Plus kini memiliki kapasitas kotor 105 kWh, meningkat dari 93 kWh.

Semua model Taycan yang diperbarui hadir dengan suspensi udara adaptif sebagai standar. Suspensi Porsche Active Ride baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive. Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara.

Suspensinya menjaga bodi Taycan tetap sejajar setiap saat, bahkan saat melakukan pengereman dinamis, kemudi, dan manuver akselerasi. Dengan pengendaraan yang mulus, sistem menyerap benturan hampir seluruhnya. Dalam situasi berkendara yang dinamis, suspensi Porsche Active Ride memastikan koneksi yang hampir sempurna ke jalan raya berkat distribusi beban roda yang seimbang. Jika mode yang sesuai diaktifkan, suspensi dapat mengkompensasi gerakan pitching dan rolling untuk mengurangi gaya akselerasi yang bekerja pada penumpang.

Meskipun model ini memiliki bobot lebih ringan hingga 15 kilogram, perlengkapan standarnya bahkan lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Pencahayaan sekitar, ParkAssist dengan kamera mundur, kaca spion luar yang dapat dilipat secara elektrik dengan pencahayaan sekeliling cermin, kursi depan berpemanas, Porsche Intelligent Range Manager (PIRM), heat pump dengan sistem pendingin baru, baki ponsel cerdas untuk pengisian daya nirkabel, port pengisian daya listrik pada pengemudi dan sisi penumpang depan, sakelar Mode Drive, dan Power Steering Plus kini menjadi fitur standar.

Model dasar Taycan kini juga dilengkapi dengan suspensi udara adaptif dan pelindung ambang pintu aluminium sebagai standar. Selain peralatan yang ditingkatkan, spesifikasi produk yang ditingkatkan mencakup baterai dengan kapasitas yang lebih besar namun bobotnya lebih ringan.


LihatTutupKomentar