iklan jual beli mobil

Akibat Berinovasi Dalam Perbankan Digital: Citi Raih Penghargaan Bergengsi Pada 5 Kategori Di Triple A

 

Citi

SJT- Baru-baru ini, Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) menerima lima predikat sekaligus dalam ajang penghargaan tahunan Triple-A oleh The Asset baru-baru ini. Citi Indonesia dianugerahi “Digital Bank of The Year”, “Best Bank for Sustainable Finance”, “Best Bond Adviser - International”, “Best Green Bond - Geothermal Energy” dan “Best Convertible Bond”.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia mengungkapkan, “Sebagai salah satu bank global terkemuka di Indonesia, misi kami adalah menjadi mitra tepercaya bagi klien dengan menyediakan layanan keuangan yang bertanggung jawab dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Pencapaian ini menjadi bukti komitmen Citi Indonesia untuk terus memberikan solusi pembiayaan yang berkelanjutan, serta layanan keuangan yang inovatif bagi klien kami.” Dalam rangka memberikan pengalaman yang mulus kepada klien institusinya, Citi Indonesia mengembangkan kapabilitas perbankan instan dan real-time, antara lain melalui pembayaran kliring USD 24/7, pembayaran instan lintas batas ke dompet digital, transaksi pemindahan dana otomatis sesuai permintaan (on-demand sweeps), transaksi pemindahan dana otomatis selama 7 hari (7-day sweeps), dan trade loans elektronik.

“Kami terus berinvestasi dalam inovasi dan memperluas kemampuan digital kami untuk mengurangi ketergantungan pada jejak fisik kami. Di Citi, kami percaya bahwa memanfaatkan kemajuan teknologi dan mengembangkan ekosistem digital adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan klien kami,” ungkap Yoanna Darwin, TTS Country & Corporate, Commercial & Public Sector (CCPS) Sales Head, Citi Indonesia. Selain mengembangkan digitalisasi dan inovasi di dunia perbankan, Citi Indonesia juga terus menerapkan praktik bisnis berkelanjutan di Indonesia serta mendukung para kliennya dalam mencapai agenda dan pengembangan  bisnis yang berkelanjutan.

Sepanjang tahun 2023, Citi Indonesia telah memimpin beberapa inisiatif penting terkait keberlanjutan, seperti pemberian fasilitas pinjaman sindikasi hijau (syndicated green loan) senilai $750 juta kepada PT PLN (Persero), fasilitas pembiayaan sosial senilai Rp650 miliar dan Rp150 Miliar kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang ditujukan untuk lebih dari 200 ribu pengusaha mikro di Indonesia, dan penyediaan Pembiayaan Rantai Pasok Berkelanjutan untuk Coca-Cola Europacific Partners Indonesia untuk mendukung agenda keberlanjutan kedua perusahaan, Berbagai transaksi ini mendukung komitmen global Citi untuk mencapai pembiayaan $1 triliun bagi keuangan berkelanjutan pada tahun 2030.


 

LihatTutupKomentar