iklan jual beli mobil

Raih Angka 96 km: Porsche Perkuat Sistem Motor Listrik Pada Panamera Terbaru

Porsche

Otojatim- Porsche memperluas jajaran model Panamera dengan varian 4 E-Hybrid dan 4S E-Hybrid. Hybrid plug-in baru ini menawarkan angka akselerasi yang mengesankan dan performa berkendara serta E-Performance yang kuat: Jangkauan listriknya kini mencapai 96 kilometer.

 Porsche semakin memperluas jangkauan powertrain untuk sedan sport Panamera. Sebagai bagian dari strategi E-Performance, Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera 4S E-Hybrid telah ditambahkan ke dalam portofolio dengan segera. Inilah respon Porsche terhadap minat yang sangat kuat terhadap powertrain e-hybrid yang efisien dan dinamis di banyak pasar. Panamera akan tersedia dalam empat varian performa dari teknologi powertrain canggih ini.

Panamera 4 E-Hybrid sangat efisien dan serbaguna. Untuk menghasilkan akselerasi yang kuat, Porsche telah menggabungkan sistem e-hybrid baru dengan mesin bensin biturbo 2.9 liter V6 yang telah dirubah secara signifikan (224 kW/304 PS). Output sistem sebesar 346 kW (470 PS) dan torsi maksimum 650 Nm memungkinkan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,1 detik dan kecepatan tertinggi 280 km/jam. Jarak tempuh murni listrik dari Panamera 4 E-Hybrid dapat mencapai 96 kilometer dalam siklus WLTP (EAER city).

Panamera 4S E-Hybrid menempatkan fokus yang lebih kuat pada dinamika berkendara serta pengiriman tenaga yang berkelanjutan di kisaran putaran atas. Mesin enam silinder biturbo 2,9 liter menghasilkan 260 kW (353 PS). Output sistem adalah 400 kW (544 PS) dan torsi maksimum 750 Nm. Hal ini memungkinkan Panamera 4S E-Hybrid berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 290 km/jam.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, semua model Panamera E-Hybrid menawarkan jarak tempuh yang lebih jauh, kecepatan pengisian daya yang lebih cepat, respons throttle yang lebih baik, dan performa berkendara yang lebih baik di hampir semua medan. Dengan 25,9 kWh (kotor), baterai tegangan tinggi yang baru menyediakan kapasitas sekitar 45 persen lebih besar dalam ruang yang sebanding. Pada saat yang sama, On-Board-AC-charger 11 kW yang baru mempersingkat waktu pengisian daya menjadi 2 jam dan 39 menit. Dengan 140 kW (190 PS) dan torsi 450 Nm, motor listrik yang benar-benar baru ini menawarkan tenaga yang jauh lebih besar daripada pendahulunya. Mesin ini juga diintegrasikan ke dalam housing dengan cara yang efisien dan dioptimalkan untuk mengurangi bobot, serta ke dalam sirkulasi pendingin oli transmisi PDK. Desain rotor internal (rotor berputar di dalam stator) mengurangi inersia massa hingga 50 persen, yang meningkatkan respons throttle. Dengan pemulihan hingga 88 kW, motor listrik juga berkontribusi pada peningkatan jangkauan listrik yang signifikan pada model Panamera E-Hybrid.
]
Empat mode berkendara khusus E-Hybrid yang dioptimalkan, serta mode Sport dan Sport Plus yang telah ditingkatkan, semakin mengoptimalkan efisiensi model E-Hybrid. Kendaraan selalu dimulai dalam mode E-Power yang sepenuhnya elektrik. Setelah status pengisian daya baterai berada di bawah nilai minimum tertentu, sistem secara otomatis beralih ke mode Hybrid Auto, yang menyesuaikan strategi pengoperasian dengan situasi mengemudi saat ini. Selain itu, dengan panduan rute aktif dalam Hybrid Auto, strategi pengoperasian semakin dioptimalkan dengan mengetahui rute di depan. Dengan cara ini, proporsi jarak yang digerakkan secara elektrik dalam lalu lintas kota dapat dimaksimalkan dan efisiensi meningkat. Sistem ini menggunakan data mobil dan navigasi untuk tujuan ini.

Dalam mode E-Hold, kondisi pengisian daya baterai saat ini dipertahankan. Di sisi lain, dalam mode E-Charge, mesin pembakaran mengisi daya baterai hingga 80 persen di luar kota dan di atas 55 km/jam, sementara Panamera memanfaatkan manfaat efisiensi dari penggerak hibrida dalam lalu lintas kota. Dalam mode Sport dan Sport Plus, Porsche mengurangi target pengisian daya baterai masing-masing menjadi 20 dan 30 persen (sebelumnya 30 dan 80 persen). Hal ini meningkatkan efisiensi tanpa mengorbankan performa.

Porsche melengkapi semua varian Panamera baru dengan suspensi udara dua ruang adaptif termasuk Porsche Active Suspension Management (PASM) dengan peredam dua katup sebagai standar. Suspensi aktif Porsche Active Ride yang inovatif juga tersedia untuk model E-Hybrid. Suspensi ini menggabungkan kemampuan untuk menawarkan traksi yang dioptimalkan dan kinerja menikung dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Setiap damper individu - juga dilengkapi dengan teknologi dua katup - memiliki pompa hidraulik yang dioperasikan secara elektrik, yang ditenagai oleh sistem 400 volt dan dapat digunakan untuk secara aktif membangun kekuatan dalam arah rebound dan kompresi. Hasilnya, suspensi hampir sepenuhnya menyerap gerakan tubuh yang disebabkan oleh ketidaksempurnaan jalan dan menjaga kendaraan tetap horisontal setiap saat selama manuver mengemudi yang dinamis. Peredam beroperasi hingga 13 Hz, yang berarti dapat menyesuaikan pengaturan hingga 13 kali per detik dan dengan demikian bereaksi secepat kilat terhadap situasi berkendara dan permukaan jalan. Teknologi ini juga memungkinkan fungsi inovatif seperti kompensasi berlebih pada gerakan pitching dan rolling, serta pengangkatan bodi saat masuk dan keluar dari mobil.

Semua varian Panamera baru memiliki desain yang atletis dan segar. Di bagian depan, tampilannya ditandai dengan lampu depan LED matriks standar berbentuk baru dan asupan udara horizontal tambahan. Di bagian belakang sedan sport, lampu belakang yang menyambung dan jendela belakang tanpa bingkai membedakan Panamera baru. Trim jendela berwarna perak mempercantik garis samping.

Perlengkapan standar Panamera 4 E-Hybrid meliputi roda 19 inci, kaliper rem hitam dan lampu depan LED matriks. Sistem pencahayaan LED matriks HD beresolusi tinggi yang inovatif tersedia sebagai opsi. Panamera 4S E-Hybrid dibedakan dengan velg 20 inci dengan desain Panamera AeroDesign, knalpot Sport berwarna perak, dan kaliper rem berwarna merah. Kaliper rem dalam warna Acid Green dan Black tersedia secara opsional. Rem Panamera 4S E-Hybrid memiliki kaliper rem sepuluh piston di gandar depan sebagai standar. Sebagai alternatif, PCCB (Porsche Ceramic Composite Brake) tersedia untuk model ini bersama dengan roda 21 inci. Rem komposit keramik berukuran 440 milimeter di gandar depan dan 410 milimeter di gandar belakang.
 

Porsche Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera 4S E-Hybrid sekarang tersedia untuk dipesan sebagai sedan sport. Perlengkapan standar Panamera yang diperluas mencakup ParkAssist dan baki smartphone berpendingin untuk pengisian daya nirkabel hingga 15 watt. Pilihan seperti kemudi poros belakang, Remote ParkAssist, Porsche InnoDrive termasuk Active Lane Keeping, Passenger Display dan sistem kualitas udara juga tersedia. Gaya body Executive dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang ditawarkan dengan basis khusus pasar; pilihan seperti kontrol iklim otomatis empat zona atau konsol tengah yang besar disertakan sebagai standar.

LihatTutupKomentar