mie lurus

Mencengangkan: Sebanyak 2,5 Juta Kendaraan Masuk Tol Astra Selama Masa Arus Mudik 2024

 

HMID

SJT- Bulan Ramadan, bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Merupakan bulan sakral saat umat muslim berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah, dan memperkuat jalinan silaturahmi. Salah satu momen yang paling dinanti dalam bulan Ramadan adalah bersilaturahmi dan berkumpul kembali bersama keluarga, teman, dan kerabat. Momen ini seringkali disertai dengan peningkatan arus mobilitas masyarakat untuk kembali ke kampung halamannya, ataupun untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Sarana dan prasarana transportasi yang baik berperan penting untuk mendukung kelancaran perjalanan. Jalan tol sebagai salah satu prasarana transportasi, memiliki peran penting dalam mendukung hal ini dengan menyediakan akses yang lebih mudah terutama bagi masyarakat. Tanpa disadari, jalan tol membantu memperkuat jembatan silaturahmi sebagai sarana yang efisien, aman dan nyaman dalam bertransportasi. Mempererat kembali hubungan keluarga yang mungkin sempat terabaikan selama sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

Memasuki H-2 jelang lebaran, tercatat sekitar 2,5 juta kendaraan melintasi tol Astra Infra. Di ruas Tol Tangerang–Merak, hingga 8 April 2024, tercatat sekitar 1,3 juta kendaraan melintas sejak 31 Maret 2024 yang merupakan H-10 lebaran. Upaya intensif yang dilakukan Astra Infra bersama Kepolisian efektif mengurai kepadatan menuju pelabuhan Merak, yang sempat terjadi pada hari puncak arus mudik. Hingga berita ini disampaikan, antrean sudah berhasil terurai sehingga lalu lintas di seluruh ruas Tol Tangerang–Merak pun terpantau kembali lancar.

Sementara itu, di Astra Infra Toll Road Cikopo–Palimanan, mencatat sekitar 800 ribu kendaraan melintas pada periode 31 Maret sampai dengan 8 April 2024. Saat berita ini disampaikan, rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Tol Cikopo–Palimanan hingga KM 414 GT telah dihentikan pada 9 April 2024 pukul 12.00 WIB. Namun pemberlakuan ini bersifat situasional mengikuti diskresi dari pihak kepolisian. Terpantau kondisi lalu lintas di seluruh ruas Tol Cipali ramai dan lancar.

Adapun di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto, tercatat sekitar 350 ribu kendaraan melintas mulai dari H-10 Lebaran hingga H-2 Lebaran. Kondisi lalu lintas di Astra Infra Toll Road Jombang–Mojokerto pun terpantau ramai dan lancar.


LihatTutupKomentar
close
mayora