mie lurus

Sebelum Melakukan Kegiatan Lebaran, Periksa Dulu Motor Vespamu Di Motoplex

 

PI


Otojatim - PT Piaggio Indonesia memberikan tips merawat kendaraan roda dua premium dari Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, baik untuk pecinta otomotif dan gaya hidup yang ingin menikmati hari liburnya baik dengan perjalanan jarak jauh maupun yang hendak meninggalkan kendaraannya dalam waktu lama.

Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan “Sebagai perusahaan otomotif gaya hidup yang selalu memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan baik untuk city riding maupun touring. PT Piaggio Indonesia mengajak pemilik kendaraan dari Piaggio Group Brands untuk senantiasa merawat kendaraannya di Dealer Motoplex terdekat, terlebih sebelum momen liburan Lebaran 2024. Dengan begitu, para pengguna produk Piaggio Group brands dapat benar-benar maksimal menikmati momen menyenangkan bersama kendaraan mereka.”

Motoplex sendiri merupakan konsep dealer yang diciptakan untuk lebih dari memamerkan seluruh brand dan lini produk dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi. Konsep Motoplex menawarkan pengalaman berkesinambungan untuk pelanggan dalam berinteraksi dengan cerita dan karakter berbeda yang ditawarkan oleh Piaggio Group brands, serta mendapatkan solusi kelengkapan berkendara dalam satu tempat karena mengedepankan layanan 3S (sales, service, dan spare part) lengkap dan premium.

Bagi para pemilik Piaggio Group Brands yang gemar melakukan touring atau perjalanan jauh untuk mengisi waktu libur Lebaran 2024, tips yang paling penting adalah memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat dan prima dengan istirahat yang cukup. Rencanakan pula perjalanan yang terukur untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi akibat lalu lintas yang padat.

Selain itu, selalu lengkapi perjalanan dengan alat keselamatan dan keamanan berkendara yang tepat seperti penggunaan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) seperti yang ditawarkan oleh Genuine Helm dari Piaggio Group Brands yang penuh gaya dan berstandar SNI yang dipasarkan di seluruh outlet dealer Motoplex.

Tak kalah penting, pastikan kondisi kendaraan tetap prima ketika dipakai touring dengan melakukan perawatan berikut ini sebelum perjalanan dilakukan. Berikut ini adalah beberapa komponen yang penting untuk Anda periksa di bengkel resmi Motoplex Piaggio Group Brands sebelum berkendara:

  •  Selalu gunakan bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan yaitu RON 95. Jika sulit menemukan RON 95, gunakan RON 92 (hanya dalam keadaan terdesak)
  • Periksa kondisi elektrikal (lampu penerangan, lampu signal, klakson dan baterai)
  • Lakukan penggantian oli mesin dan oli gear transmisi sesuai jadwal yang direkomendasikan
  • Ganti saringan oli (setiap penggantian oli mesin)
  • Lakukan penggantian busi jika diperlukan
  • Periksa saringan udara (ganti jika diperlukan)
  • Lakukan perawatan CVT sesuai jadwal yang direkomendasikan
  • Periksa kondisi air radiator, jika ada (ganti jika perlu)
  • Periksa gerak bebas kemudi dan kondisi bearing kemudi 
  • Periksa kondisi kampas rem (ganti jika perlu) dan minyak rem (tambahkan/ganti jika perlu)
  • Periksa kondisi dan tekanan ban (rekomendasi tekanan ban berada pada buku panduan pemilik dan dapat disesuaikan dengan kondisi berkendara tunggal atau berpenumpang)
  • Periksa kinerja dari suspensi depan dan belakang dan periksa apakah terdapat kebocoran oli.
  • Lakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat diagnostik resmi (P.A.D.S)


Namun, bagi para pemilik kendaraan dari Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi yang berencana meninggalkan kendaraannya dalam waktu lama atau selama masa libur Lebaran, berikut adalah tips perawatan kendaraan sebelum berlibur yang bisa dilakukan:

  1. Lakukan penggantian oli dan kuras tangki bahan bakar hingga habis untuk mencegah proses pengembunan yang dapat menyebabkan korosi, jika kendaraan akan ditinggalkan hingga lebih dari satu bulan. Apabila ditinggal kurang dari satu bulan, pengguna cukup mengisi full tangki bensin.
  2.  Cabut baterai accu dan charge hingga full untuk kemudian disimpan di tempat yang tidak lembab, jika kendaraan akan ditinggal lebih dari satu bulan. Apabila ditinggal kurang dari satu bulan, pengguna cukup melepaskan kabel terminal negatif (-)
  3. Cuci kendaraan sebelum disimpan 
  4. Gunakan standar tengah dan berikan alas pada roda (seperti kayu atau kain tebal) pada roda agar tekanan udara tidak mudah menurun 
  5. Gunakan kunci pengaman ganda dan pastikan menutup kendaraan dengan cover untuk kendaraan roda dua


Untuk melakukan pengecekan kendaraan atau mengetahui ketersediaan suku cadang, pelanggan dapat membawa kendaraan roda dua kesayangannya ke dealer Motoplex terdekat. Selama masa libur Lebaran 2024, PT Piaggio Indonesia akan menyiagakan dealer Motoplex yang kini tersedia di 58 titik di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya untuk melayani kebutuhan produk Aprilia dan Moto Guzzi yang bisa dilakukan di 16 titik Motoplex 4 Brand

Pelanggan dapat melakukan servis sesuai dengan jadwal operasional masing-masing dealer untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi terbaik pada saat menempuh perjalanan jauh. Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi call center hotline Piaggio Group di nomor 1500585 selama jam kerja berlangsung. Dapatkan special offer untuk pembelian spare part Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi hingga 15% dan servis Vespa hingga 20% di dealer Motoplex resmi Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.


LihatTutupKomentar
close
mayora