mie lurus

Berniat Jalan-Jalan Alam Bebas Sekitaran Pabelan? Resta Friendship Trail Run Jawabannya

 


SJT-.Sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran infrastruktur untuk kehidupan masyarakat yang berkelanjutan, Resta Pendopo Km 456 meluncurkan Resta Friendship Trail Run pada 6 Juni 2024. Melalui tema friendship yang diusung, Resta mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan gaya hidup sehat sambil menikmati kebersamaan di tengah keindahan alam.

“Kami berharap dapat memberikan pengalaman berbeda untuk para peserta, dan menunjukkan bahwa rest area sebagai infrastruktur yang juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun kualitas kehidupan masyarakat.” ujar Michael Atmoko, Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana sebagai pengelola Resta Pendopo Km 456.

Pada kegiatan ini, peserta dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang rute yang melewati enam dusun di Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Bentang alam berupa persawahan, hutan karet, dan sungai akan menjadi daya tarik selama perjalanan. Pada pelaksanaan perdana di tahun ini, Resta Friendship Trail Run ditargetkan akan diikuti oleh sekitar 500 peserta yang dibagi menjadi 2 kategori, 5K dan 10K. Pendaftaran peserta dibuka sejak 7 Juni 2024, sedangkan kegiatan akan diselenggarakan pada 28 Juli 2024 mendatang.

Melalui kegiatan ini, Resta Pendopo Km 456 berharap dapat mendorong peningkatan sport tourism di lingkungan sekitar rest area, yang tentunya juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar lokasi Resta Pendopo Km 456. Adapun pada gelaran kali ini, Resta Pendopo Km 456 turut berkolaborasi dengan komunitas lari lokal, Salatiga Running Buddies, serta melibatkan masyarakat setempat dalam penyelenggaraan acara.

“Kami berharap kegiatan ini juga dapat berkontribusi terhadap perkembangan sport tourism di Salatiga, yang tentunya akan berdampak positif terhadap kualitas perekonomian maupun kehidupan masyarakat setempat.” ujar Michael.

Resta Pendopo Km 456 yang merupakan kolaborasi antara Astra Property, Astra Infra, dan Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) senantiasa berupaya memberikan kontribusi positif dalam upaya mewujudkan pertumbuhan infrastruktur berkelanjutan yang mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk hari ini dan masa depan Indonesia, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

LihatTutupKomentar
close
mayora