iklan jual beli mobil

Polda Jatim, Universitas Wijaya Kusuma dan Perhutani Teken MOU Gerakan Cinta Hutan

Gerakan Cinta Hutan

Surabaya, Suarajatim.com - Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, Polda Jatim dan Perum Perhutani Regional Jatim menandatangani MOU di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, pada Rabu (25 /5/2022) sebagai strategi dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo , Pejabat Utama Polda Jawa timur, Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Prof.Dr. H Widodo Ario Kentjono, Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur Karuniawan Purwanto Sanjaya.

Kapolda menyampaikan, penandatanganan MOU ini merupakan bentuk sinergitas antara Polda Jatim dengan Perum Perhutani Regional Jatim dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri.

"Polda Jatim terus mendukung segala kegiatan dengan melakukan peningkatan SDM dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan personel, yang dibekali Iman, Kemauan dan Ilmu Pengetahuan yang disingkat "MANTAP", ujar Irjen Pol Nico Afinta. 

"Ke depan Polda Jatim akan menggagas program kegiatan Gerakan Cinta Hutan, yaitu melakukan penanaman pohon di hutan yang gundul dan terus memberikan dukungan kekuatan personel untuk kelestarian hutan di beberapa wilayah Jatim," tandasnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Wijaya Kusuma Surabaya juga menyampaikan bahwa banyak kegiatan yang telah dilaksanakan antara Polda Jatim dengan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, antara lain adalah program Merdeka Belajar dalam hal peningkatan SDM. 

"Universitas Wijaya Kusuma Surabaya terus bersinergi dengan stake holder untuk saling mengisi sehingga program yang dicanangkan pemerintah dapat berjalan dengan baik," jelasnya. 

Kepala Perum Perhutani Regional Jatim menambahkan bahwa hubungan kerja sama antara Polda Jatim dengan Perhutani Regional Jatim sampai sekarang terus berjalan dengan baik. 

"Perum Perhutani terus mendukung terkait program peningkatan SDM dan gerakan Cinta Hutan yang nantinya dicanangkan oleh Polda Jatim," pungkasnya.
LihatTutupKomentar