Bikin Grup Band, Polisi Nyanyi Bareng Masyarakat di Taman Bungkul Surabaya

 


Surabaya, Suarajatim.com - Anjungan Bergerak Kamtibmas (Anggrek) Binmas Semeru dari Ditbinmas Polda Jatim, bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas dan Bidhumas Polda Jatim, memeriahkan Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya, pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Beberapa anggota kepolisian membentuk sebuah grup band lalu tampil menyanyikan lagu-lagu di tengah ramainya CFD Taman Bungkul. Para pengunjung pun merasa terhibur. Tanpa dikomando, mereka berkumpul dan ikut bernyanyi sambil berjoget bersama.

Kegiatan ini dilakukan guna melakukan interaksi berbasis pesan kamtibmas melalui cara yang menyenangkan agar dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kami terhibur sekali dengan acara yang diadakan Polda Jatim ini. Terutama grup band anggota polisi yang membawakan lagu-lagu hits. Terlebih sudah dua tahun CFD Taman Bungkul ditiadakan, sehingga kami rindu dengan hiburan seperti ini," kata Andi Setiawan, salah satu pengunjung CFD.

Hal senada juga disampaikan Endang, warga Ngagel Surabaya. "Saya senang bisa joget bersama pak Polisi. Kalau bisa kegiatan seperti ini sering dilakukan agar masyarakat terhibur," ucapnya.


Tak hanya itu, acara Kirab Merah Putih yang sedang berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta juga disiarkan secara langsung oleh Polda Jatim melalui dua unit Mobil Videotron.

Anggota DPR RI komisi XI, Indah Kurnia menyampaikan apresiasi langkah yang dilakukan Polda Jatim ini.

"Saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan Polda Jawa Timur. Hal ini akan membuat masyarakat merasa bahwa polisi bisa membaur memberikan rasa aman dan nyaman. Terlebih dengan hiburan yang sangat representatif oleh band anggota polisi juga para polwan. Dengan begitu semua senang, semua merasa sehat," tandas Indah.

LihatTutupKomentar