Lord Rangga Meninggal Dunia, Ini Unggahan Instagram Terakhirnya

  • Lord Rangga yang juga dikenal sebagai petinggi Sunda Empire meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022 sekitar pukul 05.39 WIB. 
  • Kabar ini dikonfirmasi melalui Instagram Story di akun resmi miliknya @lordranggaofficial.

Suarajatim.com - Lord Rangga, alias Rangga Sasana meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022 sekitar pukul 05.39 WIB. Matan petinggi Sunda Empire tersebut menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.


"Betul meninggal tadi pagi," kata salah satu tetangga Lord Rangga, warga Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah

Pria yang memiliki nama asli Edi Raharjo ini lahir pada 12 September 1967. Namanya menjadi perbincangan publik dan diundang ke banyak acara televisi dan Youtube lantaran mendeklarasikan diri sebagai petinggi Sunda Empire.


Sunda Empire atau Kekaisaran Matahari adalah sebuah perkumpulan yang meyakini kejayaan kerajaan Sunda sebagaimana pada masa Tarumanegara. Mereka memiliki misi untuk memperbaiki sistem tatanan dunia baru.


Lord Rangga mengklaim bahwa Pentagon di Amerika Serikat dan Perserikatan Bangsa-Bangsa berasal dari Bandung. Ia juga menyatakan Sunda Empire mampu menyelamatkan bumi dari perang nuklir.

Pernyataan kontroversial lainnya yang disampaikan Lord Rangga adalah Jack Ma dan Bill Gates akan bergabung dengan Sunda Empire. Selain itu, menurutnya wilayah Nusantara bukan hanya Indonesia, melainkan mencakup 54 negara lain yang terbentang dari Australia hingga Korea.


Dianggap menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran, pada tanggal 28 Januari 2020, Ki Ageng Rangga diamankan Kepolisian Daerah Jawa Barat di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi. Ia bersama petinggi Sunda Empire lainnya yakni Nasri Banks dan Raden Ratna Ningrum dikenakan hukuman 2 tahun penjara. Namun karena adanya pandemi Covid-19, ketiganya mendapat asimilasi sehingga dapat bebas lebih cepat.


Selepas itu nama Lord Rangga terus melambung. Ia kian aktif di media sosial menggaungkan teori-teori cocoklogi dan satire. Aksinya ini kerap menjadi hiburan bagi warganet.


Sebelum berpulang, Lord Rangga juga masih sempat mengunggah Insta Story yang berisi gambar wajahnya dengan tulisan 'Sang Pemangku Bumi dan Pemimpin Dunia Tatanan Baru'.

Bahkan kemarin, Selasa (6/12/2022), pria yang identik dengan topi baretnya itu sempat mengunggah video pidato mengenai Gedung Sate. Ia menyebutkan kata 'sate' dalam 'Gedung Sate' merupakan singkatan dari Sentral Satelit.


Tak seperti unggahan pada hari-hari biasanya yang ramai dikomentari candaan netizen. Postingannya kali itu banjir ucapan duka. Banyak yang merasa tak percaya dengan kabar kepergiannya.


"Lord Rangga meninggal... hoax atau bukan lordd.. saya kaget dan sedihh liat kabar nya," kata salah satu netizen.


"Selamat jalan Lord, karyamu akan selalu dikenang, semoga komedimu menjadi pahala untukmu," imbuh yang lainnya.

LihatTutupKomentar