iklan jual beli mobil

Sigap Bantu Korban Gempa Cianjur, Yayasan WINGS Peduli Dapat Apresiasi dari Atalia Praratya

  • WINGS Group Indonesia melalui Yayasan WINGS Peduli mendapat apresiasi dari Atalia Prartya selaku Ketua Umum Jabar Bergerak atas kesigapannya dalam membantu korban gempa di Cianjur. 
  • Diketahui Yayasan WINGS Peduli memberi bantuan berupa produk esensial, tenda makanan dan minuman cepat saji, fasilitas cuci, hingga sarana bermain anak.

Cianjur, Suarajatim.com - WINGS Group Indonesia melalui Yayasan WINGS Peduli sigap menolong korban gempa bumi di Cianjur. Demi mempercepat distribusi bantuan, Wings berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, salah satunya Pemerintah Jawa Barat melalui Jabar Bergerak. 


Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, menyampaikan sambutan positif dalam kunjungannya ke SMKN 2 Cilaku, Cianjur, Jawa Barat. Ia berterima kasih kepada Yayasan WINGS Peduli karena telah mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan keadaan korban.


“Kami meyakini bahwa pemerintah tidak mampu menyelesaikan rekonstruksi kondisi masyarakat kembali seperti sediakala dengan cepat. Sehingga saya menyarankan kepada teman-teman agar berkolaborasi dan fokus mencari cara hingga keadaan kembali seperti semula,” ungkap Atalia.

 

Sejak gempa terjadi pertama kali pada Senin, 21 November 2022, Yayasan WINGS Peduli dengan sigap mendistribusikan bantuan berupa produk esensial, tenda makanan dan minuman cepat saji, fasilitas cuci beserta petugasnya untuk membersihkan pakaian pengungsi, hingga sarana bermain anak seperti istana balon sebagai bagian dari trauma healing session.


"Saat ini distribusi bantuan terus berjalan. Hanya saja kerap terhambat karena kemacetan yang luar biasa. Maka dari itu, distribusi tidak dilakukan oleh komunitas secara langsung, tapi diwakilkan oleh posko terdekat demi mengurangi kemacetan," tambah Atalia.

Hanri Bunyamin selaku perwakilan Yayasan WINGS Peduli menyampaikan, “Kami mengucapkan  turut berduka cita bagi korban gempa bumi di Cianjur. Kami telah berkolaborasi dengan pemerintah serta lembaga dan organisasi terkait untuk mempercepat distribusi bantuan dan mendata kebutuhan para korban. Distribution center kami di Cianjur juga dengan sigap mengirimkan bantuan yang dibutuhkan,” ucapnya.

 

Hanri juga berterima kasih kepada lembaga pemerintah dan organisasi terkait atas bantuannya sehingga Yayasan WINGS Peduli dapat menjangkau dan mendistribusikan bantuan dengan lebih efektif. Ini merupakan komitmen Yayasan WINGS Peduli di bidang tanggap bencana sebagai tanggung jawab sosial perusahaan, karena WINGS Group meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all.

LihatTutupKomentar