iklan jual beli mobil

Sukses Jadi Drag Biker, Pieter Rambah Bisnis Konstruksi

  • Pieter selaku CEO PT. Intan Utama Konstruksi yang juga merupakan drag biker 201 meter merambah segmen usahanya ke bidang workshop otomotif.

Suarajatim.com - Dunia otomotif memang atraktif. Banyak mode dan pola usaha yang memantik inspirasi para entrepreneur. Mulai dari jasa spesialis up grade performa motor, bubut, colter, layanan daily use, clothing, hingga workshop merangkap cafe - resto tempat tongkrongan para rider.


Hal inilah yang kini digeluti Pieter, salah satu pelaku drag bike 201 meter kawak asal Surabaya. Maraknya pertumbuhan industri kreatif otomotif di tanah air, membuatnya ingin ikut "nyebur" di segmen workshop otomotif lewat perusahaannya PT. Intan Utama Konstruksi.

Secara statistik, workshop otomotif yang terklasifikasi multi layanan ini, memang sedang berkembang pesat dengan nilai jual dan fitur cukup komplit.


"Sangat rasional ketika popularitasnya menandingi bengkel resmi," kata Pieter, penggemar kelas drag bike matic 200 cc tune up dan sleep engine itu. 


Maka dari itu, Pieter yang semula berfokus pada segmen bangunan industri dan pergudangan, kini  mengembangkan bisnisnya ke workshop otomotif kekinian multi layanan. Menurutnya, perpaduan artistik, cosmo, modern, pada konstruksi bangunan, turut menjadi aset dan bekal untuk memikat customer. 

"Ketika saya menyelami lebih dalam, algoritma bisnis otomotif semacam ini sengaja dibangun, untuk mutualisme atau subsidi silang. Entah cafe & restonya yang dijadikan nilai jual, lantas memikat customer, atau justru display clothing & apparel, untuk daya pikat workshop dan sebaliknya," terang Pieter. 


Pieter merasa siap menerjemahkan roh atau DNA workshop dalam sebuah kontruksi bangunan yang representatif. 


"Misal, workshop-nya spesial membidik pasar retro classic, mungkin akan saya tawarkan kontruksi bangunan dengan atmosfir industri. Ditonjolkan di bagian pilar dan kontruksi bangunan, lengkap dengan ornamen sebagai identitas industri," ungkapnya.

Lebih lanjut Pieter menjelaskan bahwa masih banyak lagi atmosfir dan suasana workshop yang sesuai segmen maupun target pasar dari masing-masing pelaku usaha. 


"Untuk harga bisa dikomunikasikan sesuai pilihan bahan, sampai di titik nego terminim, pastinya lebih bersahabat," tutup Pieter. 


PT. Intan Utama Konstruksi sendiri berlokasi di Jl. Kedinding Tengah Jaya 2/85, Surabaya. Informasi lebih la jut dapat menghubungi 081232419990.

LihatTutupKomentar