mie lurus

Charm Daun Sirih + Herbal Bio: Pembalut Nyaman, Sehat, dan Baik Bagi Lingkungan

  • PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan pembalut wanita varian baru edisi terbatas, Charm Daun Sirih + Herbal Bio. 
  • Tak hanya memberikan kenyamanan, memanjakan kulit, dan mengusir bau, pembalut ini juga berkontribusi melestarikan lingkungan melalui penggunaan bahan alami pengganti minyak bumi.


Jakarta, Suarajatim.com – PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Charm varian baru, yakni Daun Sirih + Herbal Bio. Pembalut wanita pertama dari Unicharm Group yang mengandung lebih dari 80% Bio Material seperti tumbuhan tebu, batu kapur, botanical oil dan getah pinus alami.


Komposisi Bio Material tersebut 1,4 kali lipat lebih banyak dibanding produk edisi terbatas yang diperkenalkan tahun lalu.


Charm Daun Sirih + Herbal Bio tersedia dalam varian night dengan ukuran yang lebih panjang sehingga nyaman dan aman digunakan saat tidur. 


Material yang sebagian besar berasal dari tumbuhan tebu, botanical oil, dan getah pinus alami, membuat Charm Daun Sirih + Herbal Bio mampu melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit kewanitaan.


Sedangkan kandungan daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera, dan jahe berkhasiat mengusir bau tak sedap selama menstruasi.


Peluncuran produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio digelar di salah satu hotel Jakarta pada 6 Juni 2023. Lebih dari 20 media dan stasiun TV hadir memeriahkan. Tak ketinggalan, Miss World Indonesia 2022 Audrey Vanessa juga turut membagikan pengalamannya mengenai pembalut wanita dan kaitannya dengan lingkungan hidup.


"Charm Daun Sirih + Herbal Bio ini merupakan inovasi terbaru dengan formulasi terkini dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Produk ini juga merupakan wujud kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan saat ini," kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii.

Yuji mengungkapkan bahwa Charm Daun Sirih + Herbal Bio merupakan edisi terbatas yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Program serupa memang telah dilakukan Charm selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2021, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.


"Jika tahun lalu kami meluncurkan produk dengan material berbahan dasar tumbuhan tebu, maka kali ini kami menggunakan bio material di sebanyak lebih dari 80% bagian pembalut. Asalnya tidak hanya dari tumbuhan tebu, tapi juga batu kapur, botanical oil, dan getah pinus alami. Ini dilakukan untuk dapat lebih mengurangi penggunaan bahan dasar yang berasal dari minyak bumi," sambung Yuji.


Maka dari itu, peluncuran Charm Daun Sirih + Herbal Bio dilakukan berdekatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, karena produk ini tak hanya mengedepankan kenyamanan bagi pengguna tapi juga turut memberi solusi pada pelestarian lingkungan hidup.


Minyak bumi adalah sumber energi mendasar yang keberadaannya amat dibutuhkan untuk pembuatan produk-produk dalam memenuhi kebutuhan harian manusia. Minyak bumi sendiri terbentuk dari dekomposisi dan transformasi fosil yang terakumulasi di bawah tanah sejak jutaan tahun yang lalu. Dengan begitu, ketersediaan minyak bumi pun terbatas, bahkan diperkirakan akan habis sekitar 50 tahun mendatang.


Maka, penting untuk industri-industri yang ada, mengontrol penggunaan material yang berasal dari minyak bumi yang mengakibatkan pemanasan global.


Maka melalui slogan “Ethical Living for SDGs”, atau menerapkan kebaikan kecil dalam kehidupan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan pembalut Charm Daun Sirih + Herbal Bio yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material. 


“Kami akan terus meluncurkan produk dengan value added tinggi yang ramah lingkungan dan dapat menghilangkan ketidaknyamanan konsumen. Kedepannya kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs (Sustainable Development Goals),” tambahnya.

LihatTutupKomentar
close
mayora