iklan jual beli mobil

Polres Kediri Kota Melibatkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Umum dalam Operasi Patuh Semeru 2023

Jasa Raharja Kediri

Kediri, Suarajatim.com - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru, Polres Kediri Kota melibatkan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman di wilayah Kediri Kota.


Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP. Prastya Yana, S.I.K., SH., MH. menyampaikan bahwa Forum Lalu Lintas dan Angkutan Umum Jalan ini diharapkan dapat menjadi sarana koordinasi, pengaturan, pembinaan, dan pengawasan terhadap sarana dan prasarana jalan.

"Terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan dalam berlalu lintas, yaitu kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas. Untuk mendukung hal tersebut, ada lima pilar keselamatan yang harus diperhatikan, antara lain: manajemen keselamatan, jalan yang aman, kendaraan yang aman, pengguna jalan yang aman, dan responsif penanganan kecelakaan," ujar AKP Prastya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala PT. Jasa Raharja, Kadishub, Kasatpol PP, Kepala Dinas PUPR, Kadis PU Provinsi UPT Bina Marga, Kadinkes, Kepala BPBD, Kepala DLHKP, Kepala PLN, Kepala Terminal, dan Kepala Stasiun Wilayah Kediri Kota.

Dalam acara tersebut, Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Kediri, Nifar Siahaan, SE., QWP., CRA. menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan Forum Lalu Lintas Jalan dan Angkutan Jalan, akan tercipta koordinasi lintas sektor yang sinergis dalam upaya pemecahan masalah transportasi dan mewujudkan sistem transportasi yang aman, nyaman, mudah, dan teratur.

LihatTutupKomentar