iklan jual beli mobil

Bali Jadi Tuan Rumah Pameran Makanan dan Minuman Internasional Terbesar: Bali Interfood 2023

Bali Jadi Tuan Rumah Pameran Makanan dan Minuman Internasional Terbesar: Bali Interfood 2023

Suarajatim.com - Bali, destinasi wisata terkenal dunia dan bangsa Indonesia, dengan bangga akan menjadi tuan rumah pameran makanan dan minuman berskala internasional, Bali Interfood 2023. Pameran yang akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, pada tanggal 7-9 September 2023 ini merupakan edisi kelima dari acara tersebut.

Bali Interfood 2023 adalah pameran internasional yang fokus pada Makanan & Minuman, Bahan Kue, Peralatan Horeca & Baking, Teknologi, dan Layanan. Acara ini akan diadakan bersamaan dengan Pameran The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023, Pameran Bali Hotel & Tourism, Bali Coffee Expo, Bali Wine & Spirit, dan Bakery Indonesia Expo 2023.

Pameran ini akan menampilkan teknologi terbaru dalam industri makanan, minuman, kopi, teh, wine, bakery, serta peralatan horeca dan bahan baku.

CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim, mengungkapkan bahwa setelah tertunda selama lebih dari 3 tahun akibat pandemi Covid-19, Bali Interfood akhirnya kembali digelar dengan kehadiran 110 peserta, termasuk 40 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dengan target kunjungan sebanyak 13.000 orang.

"Acara ini diharapkan memberikan peluang bisnis bagi peserta pameran untuk mempromosikan produk dan menjalin koneksi di industri makanan dan minuman," ujar Daud D Salim.

Dalam sambutannya, Susanty Widjaya, Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Ketua Kuliner DPP Kadin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, mengungkapkan bahwa The 3rd Indonesia Licensing Expo (ILE) 2023 adalah pameran lisensi, waralaba, dan peluang usaha yang diadakan di tiga kota besar: Surabaya, Bali, dan Jakarta.

"Pameran ini diharapkan menjadi momentum bagi wirausaha untuk berkembang dan berkolaborasi dengan mitra serta pelaku bisnis di dalam dan luar negeri," imbuh Susanty.

Bali Interfood 2023 juga menampilkan berbagai teknologi terkini dalam industri pengolahan makanan dan minuman. Acara ini menghadirkan produk berkualitas tinggi seperti Food & Beverage, Agri Food, Bakery & Confectionery, serta teknologi terkait seperti Hotel and Retail Technology dan Design & In Store Marketing.

Salah satu aspek yang menonjol pada Bali Interfood 2023 adalah partisipasi lebih banyak UMKM dalam memamerkan produk mereka, serta kehadiran pelaku usaha dan supplier produk perikanan.

Pameran ini didukung oleh berbagai pihak, termasuk Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Pameran akan terbuka bagi pelaku bisnis dan masyarakat umum dengan target kunjungan sebanyak 13.000 orang. Pengunjung diharapkan membawa undangan atau melakukan registrasi online melalui website resmi pameran yaitu https://register.kristaonline.com/visitor/baliinterfood .

Bagi yang tidak memiliki undangan, biaya masuk sebesar Rp 100 ribu akan dikenakan untuk tiga hari pameran.

LihatTutupKomentar