mie lurus

Gojek Resmi Umumkan Pemenang Gojek Campus Ambassador 2023

 

Gojek

SJT- Gojek, unit bisnis on-demand service dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, BEI: GOTO) mengumumkan program Gojek Campus Ambassador 2023 telah selesai. Program yang dimulai sejak awal September dan mendapat 72 ribu pendaftar ditutup dengan penentuan dua (2) pemenang tingkat nasional dan 44 pemenang tingkat kota dari seluruh Indonesia. Bertujuan mendorong pemanfaatan teknologi di kalangan anak muda, 478 Gojek Campus Ambassador yang terpilih berhasil mengenalkan pemanfaatan teknologi Gojek untuk memudahkan kehidupan sehari-hari kepada ratusan ribu pengguna baru serta pelanggan Gojek dalam waktu tiga (3) bulan saja. 

Data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menunjukan pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 82 juta orang. Dengan capaian tersebut, Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia. Dari jumlah pengguna internet tersebut, 80 persen di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Head of Regions Gojek, Gede Manggala mengatakan, “Anak muda tumbuh dan berkembang dengan dikelilingi teknologi. Namun, belum banyak yang memanfaatkan teknologi digital dengan optimal untuk memudahkan aktivitas keseharian mereka. Padahal, pengetahuan dan penguasaan atas solusi-solusi berbasis teknologi digital menjadi kompetensi yang harus dimiliki oleh talenta-talenta masa depan.”

Gede menambahkan, “Melalui program Gojek Campus Ambassador, kami tidak sekadar mengenalkan pemanfaatan teknologi untuk mudahkan keseharian anak muda, namun juga membekali para Gojek Campus Ambassador terpilih dengan berbagai pelatihan soft skill dan hard skill agar bisa kompetitif di tengah persaingan yang ketat untuk membangun karir di masa depan. Harapannya, mereka bukan hanya menjadi konsumen teknologi, namun sebaiknya juga mampu memanfaatkan teknologi untuk menjadi solusi agar lebih produktif.”

Selain mendapatkan uang saku dan ditraktir berbagai layanan Gojek, seluruh Gojek Campus Ambassador yang telah terpilih mendapatkan berbagai pelatihan, mulai dari Critical Thinking and Problem Solving oleh perwakilan tim Gojek, Personal Branding for Career Preparation oleh Profesional HR dan kreator konten Vina Muliana, serta Exclusive Sharing Session bersama Jerome Polin untuk mengetahui rahasia di balik kesuksesan Jerome untuk menjadi figur publik yang berprestasi dalam akademis, bisnis, dan media sosial.

Mahriza Haq, Pemenang Nasional Gojek Campus Ambassador asal Medan mengatakan, “Manfaat paling berharga bagi saya adalah bisa membangun jaringan nasional dari seluruh kampus se-kota medan dan se-Indonesia, serta belajar langsung dari perusahaan teknologi kelas dunia seperti Gojek. Saya juga senang bisa mewakili Kota Medan, bisa mewakili kampus saya yaitu Politeknik Ganesha Medan dan berbagi ilmu dengan teman-teman di kampus, dan tak lupa pula berbagi pengalaman di dunia media sosial yang saya miliki.” 

“Pengalaman yang paling berkesan selama menjadi Campus Ambassador adalah ketika Gojek berhasil mengadakan Webinar dan Sharing Session bersama narasumber terkenal, seperti Vina Muliana & Jerome Polin yang dihadiri banyak mahasiswa seluruh Indonesia. Selain itu, dengan berbagi informasi terbaru tentang Gojek kepada teman-teman, saya merasa telah menjadi bagian dari keluarga besar Gojek serta berkontribusi langsung untuk mendukung pemanfaatan teknologi karya anak bangsa. Ini menjadi suatu pengalaman berharga seumur hidup,” tambah Rizki Apriza, pemenang tingkat nasional asal Jakarta.

Dua (2) pemenang nasional berhak mendapatkan tabungan pendidikan sebesar total 40 juta rupiah, sementara tiga pemenang dari masing-masing kota mendapatkan tabungan pendidikan sebesar dua juta rupiah. Seluruh pemenang Gojek Campus Ambassador saat ini tengah bersiap untuk belajar langsung dari tim Gojek melalui program magang pada 2024. Selain itu, 478 alumni Gojek Campus Ambassador berkesempatan ikut serta dalam berbagai program Gojek yang akan diselenggarakan pada 2024. Bagi mahasiswa yang belum berpartisipasi, nantikan Program Gojek Campus Ambassador 2024.


LihatTutupKomentar
close
mayora