mie lurus

Gabungkan Mobil Roadster Dan Teknologi Mobil Balap, Mclaren Perkenalkan Artura Spider

 

Mclaren

 

Otojatim- Jelang perhelatan balap F1 di Bahrain, McLaren  memperkenalkan Artura Spider baru, mobil convertible pertamanya dengan powertrain hybrid performa tinggi dan model Artura kedua. Spider baru diperkenalkan dengan peningkatan signifikan pada tenaga, kinerja, dan keterlibatan pengemudi, yang dipadukan dengan kenikmatan sensorik berkendara atap terbuka untuk menambah dimensi baru yang luar biasa pada Artura.

Semakin meningkatkan performa supercar generasi berikutnya Artura, peningkatan yang dirancang untuk Spider juga telah dimasukkan ke dalam Artura Coupe, dengan model baru yang diperkenalkan secara bersamaan. Baik Spider baru maupun Coupe baru menghadirkan performa dinamis tingkat tertinggi – hingga dan termasuk kemampuan sirkuit yang luar biasa – serta memenuhi persyaratan berkendara reguler dan menawarkan penggerak listrik nyaris senyap yang sangat bermanfaat di lingkungan perkotaan.

“Artura baru benar-benar merupakan supercar generasi berikutnya yang lengkap, model apa pun yang Anda pilih. Kami telah meningkatkan powertrain dan sistem sasis untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar, kinerja yang lebih dinamis, dan tingkat koneksi yang lebih tinggi dengan pengemudi – tanpa kompromi apa pun dalam berkendara sehari-hari. Dan kini, selain Artura Coupe baru, kami juga memiliki Artura Spider, sebuah mobil convertible baru yang memiliki semua peningkatan tersebut dan menghadirkan dimensi lain dari kegembiraan supercar McLaren di udara terbuka ke dalam jajaran produk kami.”Michael Leiters, CEO, McLaren Automotive Pengalaman McLaren yang imersif dan serba guna Artura Spider baru dirancang dan dikembangkan untuk memenuhi target ambisius secara menyeluruh, dengan fokus khusus pada keterlibatan pengemudi, kinerja, kelincahan, penyempurnaan, efisiensi, dan kualitas. Daya tarik tambahan dari hard-top retractable yang beroperasi secara elektrik hanya dalam 11 detik untuk memberikan pengalaman convertible penuh, memastikan kegembiraan supercar yang memabukkan.

Dengan atap terbuka dan berjalan dalam suasana hening, Artura Spider mengoptimalkan jalur saraf dan mempertajam reaksi sensorik terhadap lingkungan visual, aural, dan penciuman pengemudi. Pengalaman di alam terbuka memungkinkan koneksi yang lebih dekat dengan lingkungan sekitar, misalnya saat berkendara menyusuri garis pantai yang menakjubkan, pengemudi benar-benar dapat merasakan hangatnya matahari terbit sambil menikmati esensi aroma udara sekitar.

Melalui sentuhan mewah pada roda kemudi dan paddle perpindahan gigi yang terpahat, antisipasi terhadap kemampuan dinamis penuh Artura Spider meningkat dengan cepat, menyamai puncak suara dari sistem pembuangan yang didesain ulang yang menyelimuti pengemudi dalam teater suara supercar spektakuler yang menghadirkan sensasi yang sangat terasa dan pengalaman emosional.

“Artura Spider baru mewujudkan rekayasa perintis McLaren yang terbaik, untuk menciptakan hybrid performa tinggi kami yang paling menarik. Dengan atap terbuka, baik menjelajahi perbukitan Surrey, menjelajahi pelosok perbukitan di Jawa Barat, atau mengarungi liku-liku French Riviera yang megah, Artura Spider menjadi pengalaman yang memperkaya sebagai rangsangan untuk terhubung langsung dengan alam terbuka. Lingkungan udara meningkatkan keterlibatan pengemudi dan penumpang. Selain itu, mode E Artura Spider yang hening dan senyap adalah teman yang sempurna untuk menikmati kawasan perkotaan. Di lintasan, Artura Spider menghadirkan kegembiraan performa supercar murni tanpa kompromi.” ungkap Paul Harris, Managing Director – APACHI, McLaren Automotive.
 

Memiliki aura sebuah mobil balap atap terbuka, Artura Spider memiliki bobot kering paling ringan hanya 1.457kg, dengan kerbweight (DIN) hanya 1.560kg - hanya 62kg lebih berat dari Artura coupe. Angka-angka ini menempatkan Spider baru sebagai yang paling ringan di antara kompetitor convertible, dengan bobot hingga 83kg.

Yang lebih penting lagi, dikombinasikan dengan powertrain hybrid berperforma tinggi yang menghasilkan tenaga sebesar 700PS/ton, menghasilkan rasio power-to-weight sebesar 480PS/ton pada bobot kering paling ringan, yang secara sempurna memposisikan Artura Spider untuk mengoptimalkan setiap aspek supercar berperforma tinggi. termasuk memanfaatkan mesin yang dipasang di tengah, tata letak sasis penggerak roda belakang secara maksimal.

McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA) di jantung Artura menyediakan platform yang aman tanpa kehilangan kekakuan saat atap tetap dilepas – sebagian besar perbedaan 62kg antara Spider dan coupe disebabkan oleh Retractable Hard yang dioperasikan secara elektrik Mekanisme atas (RHT). Selain monocoque serat karbon inti, MCLA juga menggabungkan struktur tumbukan aluminium dan struktur belakang yang menampung powertrain hybrid. Arsitektur kelistrikan ethernet yang inovatif juga merupakan bagian dari MCLA, mengurangi pemasangan kabel sebesar 25% dan dengan bobot proporsional tersebut. Arsitektur kelistrikan dioptimalkan dalam proses pengembangan Spider baru untuk meningkatkan kapasitas data dan kecepatan transfer.

Pada bagian jantung tenaga, mesin hybrid performa tinggi McLaren telah dikalibrasi ulang, dengan tambahan 20PS dari mesin pembakaran V6* pada MY25 Artura, meningkatkan tenaga keseluruhan menjadi 700PS. Tenaga tambahan difokuskan dari 4.000rpm ke redline pada 8.500rpm, memberikan peningkatan performa yang nyata. Nilai torsi puncak tetap pada angka 720Nm, penyalurannya dioptimalkan dengan sedikit perubahan pada pemetaan elektronik. Kalibrasi ulang mesin ini juga akan tersedia secara gratis bagi pemilik Artura** melalui McLaren Retailer.

Mesin bensin aluminium dry-sump 3,0 liter M630, yang kini menghasilkan tenaga lebih dari 200PS per liter, sangat ringkas dan ringan – dengan bobot hanya 160kg, bobotnya 50kg lebih ringan dari McLaren V8 dan jauh lebih pendek, sehingga meningkatkan efisiensi pengemasan. Dimensinya dimungkinkan oleh desain sudut V 120 derajat yang juga membantu pusat gravitasi rendah. Desain mesin mengurangi kehilangan tekanan melalui sistem pembuangan serta memungkinkan poros engkol lebih kaku dan batas putaran 8.500rpm. Sifat mesin V6 yang berputar bebas didukung oleh turbocharger ganda yang ditempatkan di dalam 'hot vee', posisi yang memungkinkannya berputar lebih cepat, sehingga meningkatkan respons throttle.

Soundtrack mesin juga telah ditingkatkan, dengan sistem pembuangan katup yang direvisi menggabungkan resonator yang disetel dan bentuk kerucut ke atas pada pipa knalpot untuk lebih menyempurnakan nada mesin pada titik rentang putaran menengah dan atas. Hal ini memberikan suara ‘lebih bersih’ yang menyelimuti penghuninya. Sistem knalpot sport opsional juga tersedia, menawarkan nada keseluruhan yang lebih baik dan jernih, serta interaksi pengemudi yang lebih baik melalui simposer knalpot yang menyalurkan gelombang suara asli dari knalpot ke kabin.

Respons dan kekuatan V6 Artura dilengkapi dengan motor E fluks aksial yang sangat kompak. Terletak di transmisi bell housing, mesin ini menghasilkan tenaga 95PS dan 225Nm serta menawarkan kepadatan daya per kilogram 33% lebih besar dibandingkan sistem yang digunakan pada hypercar ikonik McLaren P1™.

E-motor ditenagai oleh paket baterai yang terdiri dari lima modul lithium-ion, menawarkan kapasitas energi yang dapat digunakan sebesar 7,4 kWh dan peningkatan jangkauan EV hingga 33 km (21 mil). Baterai didinginkan secara refrigeran menggunakan rel pendingin, dan rakitannya – termasuk unit distribusi daya yang mentransfer daya baterai dari bagian belakang kendaraan ke bagian samping di depan – dipasang pada lantai struktural serat karbon. Rakitan ini kemudian dibaut ke dasar belakang monocoque, mengoptimalkan kekakuan, distribusi bobot, dan perlindungan benturan.

Secara keseluruhan, komponen hybrid compact Artura – termasuk baterai 88kg dan E- motor 15,4kg - menambah bobot keseluruhan hanya 130kg, sebuah pencapaian yang sangat penting dalam pencapaian Spider baru dalam angka bobot terbaik di kelasnya.

Pengiriman torsi instan yang disediakan oleh E-motor dan 605PS dari mesin V6 twin- turbocharged memberikan respons throttle dan akselerasi yang sangat tajam pada Artura, baik dalam persneling maupun melalui persneling. Angka resmi Artura Spider adalah 0- 100km/h (0-62mph) dalam 3,0 detik, 0-200km/h (0-124mph) dalam 8,4 detik, dan 0- 300km/h (0-186mph) dalam 21,6 detik menyoroti level tersebut performa supercar yang tersedia, hingga kecepatan maksimum dibatasi hingga 330km/jam (205mph).

Sistem Kontrol Peluncuran untuk mengoptimalkan kinerja di lintasan adalah standar, begitu pula fitur 'Spinning Wheel Pull-Away' yang baru. Diaktifkan dengan menonaktifkan Electronic Stability Control dengan menekan tombol ESC di binnacle pengemudi, hal ini memungkinkan terjadinya putaran roda yang dramatis saat berakselerasi dari posisi diam dengan beban throttle yang besar.


Suspensi belakang Artura memasangkan wishbone atas atas dengan dua link bawah dan tie rod di depan tengah roda, untuk memaksimalkan stabilitas dan presisi kendaraan serta mengurangi understeer saat melakukan akselerasi. Konsep suspensi belakang dipadukan dengan sistem Kontrol Peredam Proaktif McLaren versi pesanan khusus – yang dipasok oleh Official Intelligent Suspension Partner, Monroe – yang semakin mendukung karakteristik pengendaraan dan pengendalian yang luar biasa.

Pengendaraan dan pengendalian direvisi untuk MY25 Artura dengan katup peredam yang direvisi menawarkan respons yang lebih baik. Kinerja Unit Kontrol Domain (DCU) dalam arsitektur ethernet juga telah ditingkatkan, mendukung tingkat respons redaman dan penanganan serta meningkatkannya hingga 90%, sehingga meningkatkan reaksi terhadap masukan pengemudi dan perubahan permukaan jalan.

Ada tiga mode penanganan dinamis, masing-masing mengaktifkan peningkatan tingkat kontrol bodi melalui penyesuaian peredam. 'Comfort' adalah mode default, dengan Sport dan Track menawarkan pengaturan yang lebih mendukung. Mode yang diperlukan dipilih menggunakan salah satu dari dua kontrol rocker di bagian atas binnacle instrumen.

Tingkat intervensi Kontrol Stabilitas Elektronik (ESC) juga dapat disesuaikan, agar sesuai dengan preferensi pengemudi serta cuaca dan kondisi jalan. Dioperasikan oleh sebuah tombol di kontrol mode penanganan, pengaturan yang dapat dipilih sepenuhnya aktif; ESC DYN, yang memberikan lebih banyak kebebasan dan juga memberikan opsi untuk mengaktifkan Variable Drift Control; atau OFF, yang menghilangkan intervensi elektronik.

Presisi dinamis juga ditingkatkan oleh teknologi Pirelli CyberTMTyre. Terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak yang terintegrasi dengan sistem elektronik Artura dan dilengkapi sensor elektronik di dalam setiap ban, Pirelli CyberTMTyre menghasilkan data waktu nyata yang memungkinkan pengemudi menyesuaikan batas tekanan ban, memanfaatkan sepenuhnya potensi ban yang dipasang. Sistem Peredam Kebisingan Pirelli (PNCS), yang menggunakan perangkat penyerap suara di bagian dalam dinding ban untuk mengurangi getaran dan kebisingan, juga dilengkapi. Ban P ZERO™ yang dipasang sebagai standar memiliki pola tapak asimetris yang meningkatkan pengereman serta meningkatkan pengendalian dan pengendalian di berbagai kondisi jalan, dengan fokus khusus pada kinerja cuaca basah. Ban opsional P ZERO™ CORSA dirancang untuk digunakan di jalan raya dan trek serta dilengkapi kompon tipe balap dan pola tapak yang unik, mencapai tingkat cengkeraman yang lebih tinggi serta peningkatan pengereman dan traksi. Ban A P ZERO™ WINTER juga tersedia.
 
Performa pengeremannya juga luar biasa. MY25 Artura menggunakan cakram keramik karbon, kaliper aluminium ringan yang ditingkatkan, dan saluran pendingin rem baru. Sistem pengereman bekerja dalam kombinasi dengan kinematika gandar belakang dan revisi tingkat respons peredaman mesin dan kendaraan untuk menghasilkan tenaga dan stabilitas pengereman kecepatan tinggi yang lebih baik, juga memperpanjang umur cakram dan bantalan dalam kondisi berkendara di trek. Dengan revisi kalibrasi ABS, jarak pengereman untuk Spider dan coupe baru menjadi 31m dari 100kmh (62mph) dan ditingkatkan 124m dari 200km/h (124mph).

Transmisi delapan kecepatan canggih yang dirancang khusus untuk powertrain hybrid performa tinggi Artura mengintegrasikan E-motor namun tetap sangat kompak; Meskipun memiliki gigi tambahan pada transmisi tujuh kecepatan pada kendaraan bertenaga V8 McLaren, panjang cluster gigi telah dikurangi sebesar 40mm, dibantu dengan penggunaan kopling bersarang dibandingkan kopling paralel.

Kalibrasi gearbox telah direvisi untuk MY25 Artura. Gearbox rasio jarak dekat delapan gigi kini memiliki fitur pra-pengisian baru yang menghasilkan perpindahan gigi lebih cepat, dengan kecepatan perpindahan gigi meningkat sebesar 25%. Hal ini dimungkinkan dengan memberi tekanan pada cairan hidrolik di dalam gearbox hingga ambang batas yang diperlukan untuk melakukan perpindahan gigi (“titik ciuman”), sehingga ketika pengemudi memilih gigi (atau diminta perpindahan gigi otomatis), waktu perpindahan gigi dapat diminimalkan.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui diferensial yang dikontrol secara elektronik (E-diff) yang ringan dan kompak. Terletak di dalam transmisi, E-diff memberikan preload diferensial variabel untuk mengoptimalkan stabilitas dan kelincahan.

Artura memiliki empat mode penggerak powertrain: Comfort, Sport dan Track, ditambah mode E-elektrik bebas emisi. Mode nyaman menggabungkan penggerak listrik dan hibrida untuk berhenti lebih lama dan mulai berkendara dengan mesin pembakaran dimatikan pada kecepatan rendah dan digunakan kembali ketika kecepatan atau akselerasi diperlukan. Mode Sport dan Track menggunakan motor listrik dengan cara yang semakin agresif untuk menghasilkan respons dan akselerasi low-end ('pengisian torsi') dan menggabungkan strategi perpindahan gigi yang lebih tajam. Mode track menghasilkan tingkat pengisian ulang baterai tegangan tinggi tertinggi. E-mode – yang merupakan mode ‘start’ default – telah disempurnakan untuk memberikan jangkauan berkendara yang lebih bebas emisi.

Proses peralihan dari mode berkendara Elektrik ke Comfort, Sport, atau Track telah ditingkatkan pada MY25 Arturas. Proses pengondisian mesin yang mengurangi emisi kendaraan dengan menghangatkan catalytic converter sebelum menggerakkan mesin ke mesin pembakaran, telah dikalibrasi ulang untuk kenyamanan pengemudi dan kini hingga 90% lebih cepat *** saat pertama kali dipilih saat startup.
 

Mclaren


Desain visual dan arsitektur Spider baru membuatnya langsung dikenali sebagai Artura, meskipun ada integrasi Retractable Hard Top (RHT) dan perubahan yang dibawanya. Bodywork yang 'dibungkus susut' dan terpahat; hidung 'martil' yang khas; kisi-kisi sepatbor depan terintegrasi; dan saluran masuk udara pada lampu depan sudah tidak asing lagi namun tetap mencolok – begitu pula pintu dihedral yang terbuka dekat dengan bodi untuk memudahkan akses dan jalan keluar di tempat parkir yang sempit.

Sebagai mobil convertible, Spider baru tidak diragukan lagi adalah supercar dengan identitas visual tersendiri, dan persyaratan sistem RHT sangat penting dalam hal ini. Penopang baru – yang menggabungkan struktur rollover – dilengkapi bagian kaca untuk membantu visibilitas ke belakang yang juga berfungsi sebagai saluran aliran udara ke area ruang mesin. Layar belakang berpemanas, yang dapat dinaikkan atau diturunkan dengan satu sentuhan tombol untuk mengoptimalkan kenyamanan saat atap diturunkan atau untuk memungkinkan suara knalpot masuk ke dalam kabin untuk menambah interaksi pengemudi saat atap dinaikkan, terletak di antara penopang.

Ventilasi pendingin powertrain, termasuk cerobong 'hot vee', terletak lebih jauh ke bagian belakang mobil dibandingkan dengan coupe, untuk mengakomodasi mekanisme RHT dan penutup tonneau. Dinaikkan dan kemudian direlokasi saat atap dioperasikan ke atas atau ke bawah, penutup tonneau memiliki struktur komposit karbon yang ringan dan dapat diselesaikan dengan biaya tambahan dalam serat karbon mengkilap jika diinginkan.

Retractable Hard Top sendiri terbuat dari serat karbon dan panel komposit tetapi juga dapat dikonfigurasi dengan panel kaca Elektrokromik, yang dapat mencerahkan kabin - atau menghalangi lebih dari 99% sinar matahari - hanya dengan satu sentuhan tombol. McLaren telah mengadopsi teknologi Suspended Particle (SPD) yang canggih untuk fitur ini pada Artura Spider, untuk lebih mengurangi perpindahan panas ke dalam kabin ketika dalam mode paling gelap – lebih dari 96% energi matahari diblokir – membantu menjaga suhu udara tetap sedingin mungkin.

Sistem RHT digerakkan hampir senyap oleh delapan motor listrik. Dua motor melipat panel atap, dua motor menaikkan dan menurunkan penutup tonneau belakang, dan dua motor mengontrol penutup aerodinamis di tepi depan penopang tonneau. Motor selanjutnya bertanggung jawab untuk pengoperasian jendela belakang, motor lainnya bertanggung jawab untuk mekanisme penguncian RHT. Atapnya dioperasikan dengan pengatur atas di dalam kabin atau dari kunci kendaraan saat mobil dalam keadaan diam, sehingga memungkinkan untuk dibuka atau ditutup dari luar kendaraan.

Artura Spider baru memperkenalkan sistem pendingin aerotermal baru untuk mendinginkan powertrain, yang juga memungkinkan pengemasan RHT dan mengurangi gangguan udara bagi penumpang Spider. Konsep aerotermal baru ini memiliki empat sistem saluran terpisah dan dibedakan dari coupe dengan dua saluran masuk dek belakang yang terletak di bagian luar bodi belakang atas satu bagian Aluminium Hot- Formed. Ini berisi saluran masuk pendingin untuk powertrain dan area penyimpanan RHT serta saluran keluar untuk udara panas. Diantaranya terdapat cerobong powertrain serta saluran masuk dan keluar untuk mengatur aliran udara. Penopang Artura Spider - dilapisi polikarbonat bergaya motorsport - tampak lebih terpahat dibandingkan coupe karena juga menyalurkan udara dingin ke saluran tersembunyi di penutup tonneau.

Selain itu, bentuk atap telah dirancang untuk menyalurkan udara menuju cerobong asap yang diubah posisinya untuk mempercepat aliran udara panas dari powertrain. Bahkan sekeliling kaca depan telah direvisi dan kini menggunakan brankar kecil yang dipahat dengan halus untuk mengurangi hentakan di kabin saat atap dibuka – solusi aerodinamis ringan yang melambangkan tingkat detail yang telah dimasukkan ke dalam Artura Spider.

Mclaren


Kabin Artura Spider baru – dengan bahan performa atau kemewahan sesuai preferensi pengemudi – tetap mempertahankan desain coupe yang bertujuan dan berfokus pada pengemudi. Roda kemudi yang 'bersih' bebas dari tombol dan kontrol, selain dari paddle perpindahan gigi yang bergerak bersama roda untuk ergonomi pengemudi yang optimal. Binnacle tampilan pengemudi, yang bergerak bersama kolom ketika disesuaikan dengan jangkauan atau menyapu untuk memastikan semua informasi berkendara selalu berada dalam pandangan pengemudi, juga menampung kontrol untuk memilih mode Handling dan Powertrain, memungkinkan perubahan – termasuk peralihan yang mudah antara listrik dan hibrida mengemudi – tanpa melepaskan tangan dari kemudi. Tampilan layar binnacle berfokus pada informasi penting untuk meminimalkan gangguan pengemudi, dan selanjutnya memiliki mode siluman yang menyembunyikan konten yang tidak penting, mengurangi gangguan dan meningkatkan konsentrasi penuh pada jalan di depan.

Kursi McLaren Clubsport yang inovatif dipasang sebagai standar di sebagian besar pasar. Menyesuaikan melalui busur elips untuk menggabungkan rentang gerak yang diharapkan dari sandaran yang dapat digerakkan dengan bobot yang ringan dan dukungan yang erat dari kursi bucket, kursi Clubsport sama nyamannya di jalan raya atau trek. Dukungan pinggang yang dapat disesuaikan dapat ditentukan sebagai fitur tambahan. Pengemudi yang menginginkan kursi yang lebih tradisional namun tetap sporty dapat memilih kursi nyaman berpemanas yang dapat disetel secara elektrik dengan memori.


Sistem infotainment dan konektivitas McLaren (MIS II) Artura menggunakan dua layar definisi tinggi. Memberikan tingkat respons ponsel cerdas, MIS II mampu melakukan pencerminan ponsel cerdas dan Artura kini menawarkan pengisian daya nirkabel sebagai opsi, untuk digunakan dengan perangkat seluler berkemampuan dan dilengkapi penahan unik berwajah lembut yang mendukung ponsel dalam posisi tegak vertikal. Aplikasi McLaren yang familiar - termasuk Variable Drift Control - juga terdapat di MIS II.
 
MIS II juga mengaktifkan sejumlah fitur bantuan pengemudi ADAS dengan Lane Departure Warning – yang mempertahankan preferensi pengguna hingga diaktifkan kembali secara manual melalui sakelar yang dipasang di fasia – dan Pengenalan Rambu Jalan kini dipasang di semua Artura. Juga tersedia secara opsional adalah Intelligent Adaptive Cruise Control dengan Switchable Follow Mode, Auto High-Beam Assist, Blindspot Monitoring, dan Rear Cross-Traffic Detection.

Artura juga dilengkapi kunci kendaraan hemat energi Bluetooth yang mendeteksi ketika pengemudi sedang menuju ke kendaraan dan menyalakan sistem untuk menyambut penumpang. Salam ini mencakup pencahayaan ambien yang 'tersembunyi hingga menyala' di pintu, juga berfungsi sebagai lampu genangan air.

Berbagai opsi dan paket opsi yang direvisi diperkenalkan pada MY25 Artura, termasuk komponen serat karbon eksterior dan interior serta daya angkat kendaraan baru yang lebih cepat. Lencana perak kini menjadi pilihan tanpa biaya, dengan lencana Stealth baru – yang menggabungkan lencana hitam di depan dan belakang serta McLaren Speedmark hitam di tutup tengah roda – sebagai standar.

Sistem Audio McLaren lima speaker merupakan perlengkapan standar. Pelanggan dapat memilih untuk menentukan sistem audio suara surround 12-speaker Bowers & Wilkins yang terkenal dari Artura, yang tersedia secara eksklusif dengan Paket Teknologi. Sistem ini dilengkapi speaker midrange Bowers & Wilkins’ Continuum™ untuk memastikan reproduksi suara dan instrumen yang presisi di seluruh kabin, dilengkapi dengan tweeter Nautilus™ Aluminium Double Dome untuk memberikan kejernihan lebih baik pada frekuensi tinggi. Artura Spider juga dilengkapi speaker tengah belakang tambahan untuk mengoptimalkan kebutuhan akustik khusus mobil konvertibel.

MY25 Artura memiliki roda 15-spoke baru sebagai standar, dengan finishing perak. Pelek Orum berwarna emas baru tersedia pada desain pelek Dynamo dan Star, dan kini tersedia dalam berbagai macam pelapis. Velg Calibre 10-Spoke Super-Lightweight bergabung dengan daftar velg opsional, dan tersedia dalam warna Silver, Dark Stealth, atau Gloss Black. Semua roda dapat ditentukan secara opsional dengan Baut Roda Titanium, sehingga menghemat sekitar 0,4 kg massa tanpa pegas – yang menunjukkan tingkat perhatian yang diberikan untuk menghasilkan pengurangan bobot.

Selain interior standar, ada tiga spesifikasi interior selanjutnya: Performance yang memiliki estetika lebih sporty; TechLux, yang fokus pada kemewahan teknis sesuai dengan namanya; dan Vision yang menampilkan tampilan dan nuansa lebih avant-garde dan penuh petualangan.

Palet cat eksterior yang lebih luas, beberapa di antaranya tersedia di Artura untuk pertama kalinya, diperkenalkan untuk Spider baru; dua puluh warna Elite ditawarkan selain lima warna standar, dengan delapan belas warna MSO juga tersedia.
 


LihatTutupKomentar
close
mayora