iklan jual beli mobil

Jasa Raharja Hadiri Peresmian Terminal Leuwi Panjang dan Terminal Banjar

  • Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana turut hadir dalam peresmian Terminal Leuwi Panjang dan Terminal Banjar yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Bandung, Suarajatim.com – Terminal Leuwi Panjang di Kota Bandung dan Terminal Banjar di Kota Banjar diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada Sabtu (3/2/2024).


Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana turut menghadiri peresmian revitalisasi kedua terminal tersebut.


Tak hanya menjadi tempat naik turunnya penumpang, kedua terminal Tipe A itu juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang modern seperti adanya playground, perpustakaan, hingga area pemasaran produk-produk UMKM yang dapat meningkatkan nilai sosial dan ekonomi di masing-masing wilayah.


Khusus di Terminal Leuwi Panjang bahkan tersedia layanan Inovasi Samsat Digital, yakni fasilias self service untuk mengurus pajak dari proses awal hingga menerima SKPD. Layanan ini merupakan yang pertama di Indonesia.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku gembira melihat bagaimana saat ini terminal tumbuh semakin modern dengan fasilitas lengkap. Hal tersebut menghilangkan stigma negatif terminal di zaman dulu yang terkenal kotor dan rawan kejahatan.


"Kami berharap terminal-terminal ini mampu menjadi pendorong dan penggerak ekonomi serta jadi wadah kegiatan sosial dan seni budaya untuk melesatarikan kearifan lokal setempat," kata Budi.

Dewi Aryani Suzana mewakili Jasa Raharja, menyatakan dukungan penuh terhadap langkah presiden yang gencar meningkatkan kualitas pelayanan publik demi menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan umum.


“Dengan ditingkatnya kualitas terminal, harapannya operator angkutan umum juga mampu mengimbangi dengan memastikan kesiapan dan keamanan berkendara sehingga dapat tercapai tujuan revitalisasi terminal-terminal ini yaitu mengurangi kemacetan dan meminimalisir terjadinya laka lantas," kata Dewi.


Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur fasilitas publik dilakukan guna menunjang percepatan mobilisasi di seluruh Indonesia secara merata. Tentu langkah ini juga menjadi solusi masalah kemacetan.


“Semoga masyarakat lebih terdorong dan bersemangat menggunakan fasilitas transportasi umum baik itu Bis, Kereta api, Kereta Cepat, KRL, MRT, LRT sperti di Jakarta. Mari bersama menjaga Terminal Leuwi Panang dan Terminal Banjar yang ada di Provinsi Jawa Barat ini, juga fasilitas transportasi umum lainnya di seluruh Indonesia agar senantiasa aman, lancar, hingga memastikan keselamatan masyarakat penggunanya,” tutup Jokowi.

LihatTutupKomentar