iklan jual beli mobil

Tak Ada yang Lebih Berharga dari Nyawa Manusia, PLN Galakkan Budaya K3 Zero Accident

  • PLN UIT JBM merayakan Bulan K3 dengan berbagai kegiatan positif untuk memperkuat budaya K3 Zero Accident pada setiap individu perusahaan.


Suarajatim.com - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024 selama 1 bulan, yakni 12 Januari hingga 12 Februari.

Rangkaian acara dimulai pada Senin (5/2)  dengan Apel Bulan K3 yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, dan dihadiri oleh seluruh Manager UPT (Unit Pelaksana Transmisi), pegawai dan tenaga alih daya supporting.

Dalam sambutannya, Amiruddin menegaskan bahwa seluruh anggota wajib menerapkan budaya K3 Zero Accident dalam bekerja, yakni selalu mendahulukan keamanan sebelum memulai pekerjaan, karena tidak ada yang lebih berharga dibanding nyawa manusia.

"Selamat menjalankan rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional, sebagai momentum dan reminder bahwa safety culture harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Diharapkan dengan adanya serangkaian kegiatan ini seluruh Pegawai dan Tenaga Alih Daya dapat meningkatkan pemahaman K3 dan menerapkanya untuk diri sendiri dan sekitar," kata Amiruddin.


Amiruddin juga menyampaikan bagaimana rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional berlangsung meriah di UPT dengan Senam Bersama, Donor Darah, Lomba serta Edukasi seputar K3 yang mempraktekkan Awarness K3 dan Praktek Basic Life Support melakukan pertolongan pertama dengan RJP (Resusitasi Jantung Paru) dengan narasumber PMI (Palang Merah Indonesia), juga bahasan tentang Work Life Balance.

Dalam kesempatan yang sama, UPT yang berhasil menerapkan Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan terbaik selama tahun 2023, mendapatkan penghargaan.

"Apresiasi untuk seluruh UPT kami yang bersungguh-sungguh menerapkan Pengamanan untuk obvitnas (objek vital nasional) demi keberlangsungan sistem kelistrikan Jawa Timur dan Bali aman dan andal, kami berikan penghargaan untuk UPT yang berhasil menerapkannya beyond expectation," papar Amiruddin.


Penghargaan pada Implementasi Sistem Manajemen Pengamanan terbaik selama tahun 2023 di wilayah kerja PLN UIT JBM yaitu GI (Gardu Induk ) Balung Bendo yang berada dibawah UPT Malang meraih juara pertama, disusul peringkat kedua Cable Head Ketapang di bawah UPT Probolinggo, dan GI Payangan di bawah UPT Bali pada peringkat ketiga.
LihatTutupKomentar