mie lurus

Pada Tanggal 3 April, Terjadi Peningkatan Pada 3 Ruas Tol Astra Infra

AIT


SJT-  Mendekati puncak arus mudik lebaran 2024 yang diprediksi akan terjadi pada 6-7 April 2024 mendatang, Astra Infra terus melakukan koordinasi dan optimalisasi layanan guna menyukseskan momen tersebut. Pada 3 April 2024, Astra Infra mencatat sekitar 273 ribu kendaraan melintasi ruas tol Tangerang - Merak, Cikopo - Palimanan (Cipali), dan Jombang - Mojokerto.

Group Chief Operating Officer Astra Infra, Billy Perkasa Kadar menyatakan kesiapan Astra Infra mendukung angkutan lebaran tahun ini. “Kami telah siap dan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk mendukung terwujudnya angkutan lebaran yang aman, nyaman, selamat, dan berkesan. Kami juga mengimbau pemudik untuk dapat mempersiapkan perjalanannya dengan baik demi keselamatan dan kenyamanan bersama.” ujarnya.

Memasuki H-8 jelang lebaran, Astra Infra mulai melihat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Astra Infra, khususnya ruas Cipali dan Tangerang - Merak. Secara total, sejumlah 273 ribu kendaraan melintasi ruas Tangerang - Merak, Cipali, dan Jombang - Mojokerto pada 3 April 2024. Adapun pemantauan lalu lintas yang dilakukan Astra Infra menunjukkan data sebagai berikut :

Di Astra Infra Tollroad Tangerang-Merak, total volume lalu lintas pada 3 April 2024 tercatat sekitar 52 ribu kendaraan melintas memasuki ruas Tangerang Merak melalui entrance Gerbang Tol Cikupa, meningkat sekitar 9% dibandingkan lalu lintas harian (LHR) normal. Sedangkan jumlah kendaraan dari arah Jakarta yang menuju ke Gerbang Tol Merak tercatat sekitar 12.900 kendaraan, meningkat 3,7% dibandingkan LHR, meningkat sekitar 1% dari hari sebelumnya. Adapun sejak 31 Maret 2024 hingga 3 April 2024 tercatat total sekitar 649 ribu kendaraan telah melintasi ruas Tol Tangerang - Merak.

Sementara itu, ruas Astra Infra Tollroad Cikopo-Palimanan pada 31 Maret 2024 hingga 3 April 2024 mencatatkan sekitar 242 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 43% dibandingkan lalu lintas harian normal, atau sekitar 22,12% dibandingkan hari sebelumnya. Sedangkan di tanggal 4 April 2024 ASTRA Tol Cipali memprediksi sebesar 86 ribu kendaraan melintas di Ruas Tol Cipali.

Adapun di Astra Infra Tollroad Jombang-Mojokerto, terhitung sekitar 28 ribu kendaraan melintas pada 3 April 2024. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 15% dibandingkan lalu lintas harian normal, atau meningkat 14% dari hari sebelumnya. Sejak 31 Maret 2024 hingga 3 April 2024, tercatat total sekitar 109 ribu kendaraan telah melintasi ruas Tol Jombang - Mojokerto.

Mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas, Astra Infra telah menyiapkan infrastruktur jalan, menyiagakan lebih dari 1300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, serta telah menyiapkan sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas. Astra Infra juga terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, dan Korlantas Polri untuk mendukung pemerintah menyukseskan angkutan lebaran yang aman, lancar, dan nyaman.


LihatTutupKomentar
close
mayora