iklan jual beli mobil

Kemudahan Akses Layanan SAMSAT dan Jasa Raharja di Bondowoso dalam Inovasi Pelayanan Publik Terintegrasi

jasa raharja Bondowoso

Suarajatim.com - Pada Hari Selasa, 14 Mei 2024, Pelayanan SAMSAT dan layanan terpadu lainnya digelar di Desa Kretek, Bondowoso. Kegiatan ini tidak hanya menyediakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, tetapi juga mencakup layanan Dukcapil, Kesehatan, dan Perijinan secara terpadu.


Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, menggarisbawahi pentingnya penyelenggaraan layanan terpadu ini sebagai langkah untuk mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat di daerah terpencil seperti Kecamatan Prajekan dan Sukosari.

"Kemudahan adalah prioritas utama dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Melalui penyelenggaraan layanan terpadu di Desa Kretek, kami berusaha memastikan setiap warga dapat dengan mudah mengakses layanan yang mereka perlukan," ungkap Bambang.

Hendy Riza, petugas dari Jasa Raharja, juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini, menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dalam penyelenggaraan layanan publik. Kolaborasi ini merupakan contoh konkret dari usaha bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Tidak hanya memudahkan akses masyarakat terhadap layanan publik, kegiatan layanan terpadu ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

Dengan pendekatan jemput bola, diharapkan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat akan mendorong peningkatan kesadaran akan pentingnya membayar pajak tepat waktu dan sesuai peraturan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa pelayanan kepada masyarakat tidak hanya dianggap sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai hak yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Dengan terus mendorong inovasi dan kerjasama, Bondowoso berkomitmen untuk menjadi teladan bagi daerah lain dalam penyelenggaraan layanan publik yang efektif dan inklusif.(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar