Inilah Empat Prioritas Problem Jatim yang Jadi Perhatian Khofifah - Emil

Suarajatim.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, memiliki sejumlah prioritas masalah yang harus dituntaskan jika nanti terpilih dalam pilkada 27 Juni mendatang. Hal ini disampaikan oleh Cawagub Jatim Emil Dardak saat berdiskusi dengan jajaran pengurus harian DPW PAN Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Menurut Emil setidaknya ada empat masalah utama di Jawa Timur. Empat masalah tersebut mencul setelah dilakukan survey di bulan Januari.

“Kita sudah melakukan survey terakhir soal apa yang menjadi keinginan masyarakat Jawa Timur,” tandas Emil.

Masalah pertama, adalah pengurangan pengangguran. Yang kedua adalah pembangunan infrastruktur, ketiga penanganan fakir miskin, dan yang keempat adalah pendidikan dan kesehatan.

Permasalahan inilah yang melatarbelakangi pembuatan visi dan misi pasangan Khofifah – Emil. Cawagub termuda ini optimistis program prioritas yang telah disusun bisa menyelesaikan masalah di Jatim.

Tak hanya itu, Emil juga mengungkapkan jika ia bersama Khofifah akan fokus membangun Jalur Lintas Selatan (JLS). JLS yang menghubungkan Ponorogo, Tulungagung hingga Kediri ini nantinya akan membantu mobilitas warga Jatim.

”JLS itu mimpi dari saudara-saudara kita di Jatim di bagian Selatan bahwa mereka harusnya sudah bisa mengakses berbagai kemajuan pembangunan,” tuturnya.

Emil yang berhasil membawa Trenggalek maju sebagai daerah terdepan di pesisir selatan Jawa ini mengaku bahwa dalam melaksanakan setiap program pembangunan  bukan berarti tak ada hambatan dan berjalan mulus-mulus saja.

Karena itu, menurut Emil, mental kuat dari seorang pemimpin sangat penting dalam melaksanakan pembangunan. Berbagai tantangan, dikatakan Emil pasti akan dihadapi oleh setiap pemimpin. Di situlah, mental dan tekad yang kuat harus disinergikan dengan niat yang luhur.//cw
Share on Google Plus

About Suara Jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.