Ketua MPR : Kita Kehilangan Negarawan Inspirasi Bangsa

ketua mpr habibie

Suarajatim.com - Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.03, Rabu (11/9). Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.


Ketum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan duka citanya atas kepergian Presiden ke-3 RI tersebut. "Bangsa Indonesia kehilangan tokoh negarawan, guru kita, inspirasi kita. Ayah kita pada hari ini," ujar Zulkifli Hasan di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) malam.

Baca juga: Jokowi: Habibie Sosok Yang Patut Jadi Teladan Seluruh Pemimpin 

Dia mengatakan, rencananya, setelah Maghrib dirinya bersama rombongan rekan-rekannya akan melakukan bezuk untuk mendoakan BJ Habibie. Namun, dalam perjalanan menuju ke RSPAD, Zulkifli Hasan mendapat kabar duka tersebut.

"Tadi sudah rombongan teman-teman mau bezuk habis Maghrib, rencananya. Tapi dapat berita dalam perjalanan, beliau sudah meninggalkan kita," ujarnya dia.

Ketua Umum PAN ini pun mendoakan agar amal ibadah BJ Habibie diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang terbaik. "Saya bersaksi, beliau banyak jasanya. Saya bersaksi, beliau orang baik. Mari kita doakan agar di lapangkan jalannya," kata dia.//cw

Share on Google Plus

About christantow

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar