Garuda Dikalahkan Harimau Malaya di SUGBK

Suarajatim.com - Meski tampil cukup impresif, di awal pertandingan dan kemudian memimpin gol hingga turun minum, akhirnya tim nasional Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia pada laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019), Indonesia tumbang 2-3.

Dua gol Indonesia diciptakan striker naturalisasi kelahiran Brasil, Alberto " Beto" Goncalves. Adapun 3 gol milik Malaysia dihasilkan melalui Mohamadou Sumareh (2 gol), serta Muhammad Syafiq Ahmad.

Indonesia memang tampil agresif sejak awal pertandingan babak pertama. Pasukan Garuda melancarkan sejumlah upaya serangan. Pada menit ke-3, Indonesia memiliki peluang lewat Stefano Lilipaly yang sukses menembus kotak penalti.

Serangan terus menerus yang dilancarkan Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-11. Indonesia berhasil memecahkan kebuntuan melalui gol Alberto "Beto" Goncalves.

Umpan cerdik mendatar dari Saddil Ramdani diterima oleh Beto. Bola kemudian ditendang melewati sela-sela kaki kiper Malaysia, Mohd Farizal Marlias. Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia percaya diri. Mereka terlihat bermain lebih agresif.

Pada menit ke-27, Indonesia juga menciptakan peluang melalui tembakan Andik Vermansah. Namun, tendangan pemain Madura United tersebut masih melenceng di sisi gawang Malaysia.

Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, bukannya tanpa peluang. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Muhammad Safawi Rasid.

Malaysia sukses membungkam suporter tuan rumah lewat gol pemain penggantinya yang baru tampil satu menit, Mohamadou Sumareh. Pemain naturalisasi Malaysia kelahiran Gambia itu mencetak gol pada menit ke-37. Sumareh dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Indonesia.

Meski demikian, Indonesia dengan cepat berhasil membalasnya. Hanya berselang dua menit, lagi-lagi Beto yang mencetak gol. Menerima umpan dari Andik Vermansah, Beto kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan atas gawang Malaysia.
Kedudukan 2-1 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama usai.

Syafiq Ahmad akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-66 lewat tandukan akurat. Mendapatkan umpan silang dari Muhammad Safawi Rasid, Syafiq Ahmad kemudian meneruskannya dengan sundulan ke gawang Indonesia.

Kedua tim silih berganti menyerang pada sisa waktu pertandingan. Perpanjangan waktu pun mencapai 8 menit. Momen ini dimanfaatkan Malaysia. Mereka sukses mencetak gol kemenangan melalui Sumareh pada masa injury time. Memanfaatkan umpan silang rekannya, Sumareh sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia. Pertandingan ini pun akhirnya secara dramatis dimenangi Malaysia dengan skor 3-2.

Share on Google Plus

About suara jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar

close
Iklan Sticky