Suasana Serba Jerman Meriahkan Oktoberfest di Vasa Hotel Surabaya. Free Flow Beer and Food!

Perayaan Oktoberfest di Jerman. (ilustrasi)

Surabaya, Suarajatim.com - Oktoberfest adalah festival musim gugur tahunan yang berlangsung di Jerman. Festival ini identik dengan sajian bir dalam jumlah besar beserta berbagai makanan tradisional Jerman, serta banyak kegembiraan lainnya. Perayaan ini rutin setiap tahun sejak 1810.

Oktoberfest 2019 turut digelar di Surabaya. Vasa Hotel akan menyelenggarakan pesta heboh ini di lantai 5 pada 12 – 13 Oktober 2019. Kegiatan yang mengenalkan budaya rakyat Jerman ini digagas oleh Wisma Jerman dan Ekonid.

Baca: Upacara Kebo Ketan Kembali Digelar November, Ini Rangkaian Acaranya 

Heiner Werdeling, General Manager Vasa Hotel Surabaya mengatakan bahwa, perayaan Oktoberfest merupakan festival tahunan yang diselenggarakan Vasa Hotel Surabaya. Namun, khusus tahun ini bekerjasama dengan Wisma Jerman untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat budaya Jerman.

“Sebelumnya Vasa Hotel Surabaya sudah dua kali menyelenggarakan Oktoberfest. Dalam Oktoberfest 2019 ini kami akan menyuguhkan sesuatu yang khas dari Jerman. Baik itu, makanan minuman, musik maupun cara berpakaian. Sehingga, suasana benar benar seperti di negara Jerman,” kata Heiner dalam jumpa persnya di Vasa Hotel Surabaya, Selasa, (08/10).

Dikesempatan yang sama, Mike Neuber, Direktur Wisma Jerman mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Vasa Hotel Surabaya menggelar Oktoberfest 2019. “Kami sebagai penyelenggara akan memberikan sensasi kemeriahan perayaan Oktoberfest dengan mengusung suasana München ke Surabaya. Untuk itu kami sengaja mendatangkan band dari Jerman, yaitu Disco Fox,” terang Mike.
Pork knucke (paha babi panggang)
Dalam Oktoberfest 2019 nanti, Vasa Hotel Surabaya akan menyajikan menu menu autentik perayaan Oktoberfest ala München, Jerman. Diantaranya adalah pretzel dan pork knuckles. Nantinya, akan ada sajian spesial giant pretzel.

Baca: Perayaan Cap Go Meh Singkawang yang Mendunia 

Meskipun ada menu berbahan babi dalam Oktoberfest 2019, Vasa Hotel Surabaya juga telah menyediakan pilihan menu halal beef dan ayam. Sehingga, bagi para muslim bisa memiliki pilihan menu lain, yang telah terpisahkan.
Roasted Chicken (halal)
Dalam perayaan Oktoberfest 2019 nanti, Vasa Hotel Surabaya menargetkan pengunjung hingga 300 orang akan hadir. Sedangkan, untuk harga tiket sangat terjangkau yaitu dibandrol Rp 600 ribu per orang. Untuk pemesanan grup lebih dari 10 orang, mendapatkan potongan Rp 50 ribu per orangnya. Sementara untuk remaja dibawah 17 tahun, harga tiket dibandrol setengahnya, yaitu Rp 300 ribu.

Dengan harga tersebut pengunjung sudah dapat menikmati All You Eat German Food Buffet, Free Flow Beer dan Lucky Draw. Tak kalah menarik juga bakal ada display sportcar Porsche. Sebagai salah satu brand asli dari Jerman.
Pretzel, roti asli Jerman

(halal)

(halal)

Mike Neuber, Direktur Wisma Jerman
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.

0 comments:

Posting Komentar

close
Iklan Sticky