-->
close
harga batu koral

Jalankan Komitmen Sosial, Fakultas Hukum UMSurabaya Buka Kelas Khusus Karyawan

kuliah hukum karyawan

Suara Jatim - Perkembangan jaman menempatkan sarjana-sarjana di bidang hukum memiliki prospek karier yang terbuka lebar. Semua instansi, baik milik pemerintah maupun swasta, dan banyak perusahaan, membutuhkan ahli hukum.


Dengan ilmu hukum banyak bidang kerja yang menanti.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya (FH UMSurabaya) menjadi salah satu institusi pendidikan yang mampu meluluskan ahli-ahli hukum yang kompeten di bidangnya.

Baca: 10 Tahun Ngamen, Noviana Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik di Unair

“Saat ini alumni FH UM Surabaya tersebar di berbagai profesi, mulai advokat, HRD perusahaan, notaris, hakim, konsultan hukum, dosen, hingga diplomat. Banyak pula yang bekerja di instansi pemerintah, juga bekerja di luar negeri” kata Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Hukum FH UMSurabaya, Satria Unggul Wicaksana Prakasa, di Surabaya, Rabu (9/9).

Selain berusaha mencetak ahli-ahli hukum yang kompeten, FH UMSurabaya juga memiliki komitmen sosial kepada masyarakat. Yaitu memberi kesempatan seluruh lapisan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi secara layak dan bermutu. Terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu maupun dana.

Baca: Siapkan Tenaga Terampil, Pemprov Jatim Gandeng PTN 

Komitmen itu diwujudkan dengan membuka kelas karyawan atau Program Perkuliahan Karyawan (P2K). Yaitu program sarjana (S1) di Program Studi Ilmu Hukum yang diperuntukkan khusus untuk mereka yang sudah bekerja.

“Kelas karyawan ini kualitas pendidikannya sama dengan reguler. Mahasiswa dan lulusannya mempunyai hak dan gelar yang sama dengan program reguler, serta mempunyai hak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” papar Satria.

Baca: Cegah Covid, Mahasiswa UMM Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga Buatkan Jamu untuk Warga Desa

Penerimaan mahasiswa kelas karyawan tersebut, diadakan setiap semester. Sementara untuk penerimaan mahasiswa baru kelas reguler sudah memasuki gelombang 3 yang akan ditutup 25 September 2020. Untuk pendaftar kelas regular program S1 ini FH UMSurabaya menyediakan jalur beasiswa dan jalur undangan.

“Untuk jalur undangan bisa dengan nilai maupun hasil skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dengan skor minimal 450. Calon mahasiswa bisa menghubungi media sosial UMSurabaya untuk mendapat informasi lebih jelas,” jelas Satria.

Fakultas Hukum UMSurabaya menawarkan banyak program menarik selama masa perkuliahan. Salah satunya adalah bantuan Uang Kuliah Tunggal/Sumbangan Pembinaan Pendidikan (UKT/SPP) untuk mahasiswa aktif.

“Kami juga memiliki kepedulian terhadap kondisi pandemi ini. Kami memberi bantuan kuota internet bagi seluruh mahasiswa,” imbuhnya. HK
LihatTutupKomentar