Kapolda Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Jatim Secara Langsung

Kapolda Jatim sertijab

SURABAYA, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, secara langsung memimpin serah terima jabatan pejabat utama Polda Jatim di Gedung Mahameru. Sejumlah  pejabat utama di Polda Jatim berganti.


Serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dilakukan secara langsung, meski saat ini masih di Pandemi Covid-19. Namun tetap menggunakan protap kesehatan.


Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta mengucapkan selamat kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan. Kepada Pejabat yang lama.


"Apresiasi atas loyalitas kinerja dan capaian prestasi serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama berdinas di Polda Jatim," tuturnya. Rabu (06/01/2021)


Masih dengan Kapolda, kepada pejabat yang baru, Kapolda berharap semoga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Polri dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. 


"Segera lakukan penyesuaian diri dengan tugasnya Karenan tantangan tugas kedepan tidaklah mudah apalagi ditengah situasi pandemi covid 19 saat ini. Mari kita bekerjasama dan saling bahu-membahu bersinergi secara aktif menjaga komunikasi dan kolaborasi untuk menanggulangi serta menekan angka persebaran covid 19 secara masiv," tandasnya


Adapun pejabat yang mengemban tugas antara lain, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan geser Analis Kebijakan madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri  juga mengikuti pendidikan Sespimti Dikreg ke 30 tahun 2021. 


Posisi Dirreskrimsus Polda Jatim diduduki oleh Kombes Farman, sebelumnya Kebijakan Madya  Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri.


Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebagai Analis  Kebijakan Madya Bidang Penmas Bidhumas Polri. Penggantinya   Kombes  Gatot  Repli  Handoko.


Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji  Hendro Wibowo juka mengikuti pendidikan Sespimti  Polri Dikreg ke 30 tahun 2021. Posisinya digantikan oleh AKBP Taufik  Herdiansyah Zeinardi, yang sebelumnya mengemban tugas Wadirkrimsus Polda Jatim.


Sedang Dirintelkam Polda Jatim Brigjen Slamet  Hariyadi  mengemban tugas baru sebagai  Widyaiswara  Madya Sespim Lemdiklat Polri. Pengganti jabatan Dirintelkam Polda Jatim adalah  Kombes   Yuda  Gustawan, yang sebelumnya menjabat  Dirintelkam Polda Jateng.


Dansat Brimob Polda Jatim Kombes  I Ketut Gede Wijatmika juga mengikuti pendidikan Sespimti Dikreg ke 30 tahun 2021. Posisi Dansat Brimob Polda Jatim diemban oleh Kombes Amostian , yang sebelumnya mengemban tugas  Kebijakan Madya Bidang Brigadir Mobil  Korbrimob  Polri.


Posisi Wadirkrimsus Polda Jatim diemban oleh AKBP Zulham Effendy, yang sebelumnya Kabag Dalpers RO SDM Polda Jatim.


Sementara Posisi Dirnarkoba Polda Jatim Kombes  Cornelis  Mangarahon  Simanjuntak  bergeser  analis Kebijakan  Madya bidang  Pidnarkoba  Bareskrim Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko  TNI TA 2021).


Sedangkan posisi Cornelis digantikan oleh Kombes  Hanny Hidayat, yang sebelumnya Dirreskrimsus Polda Kepri

LihatTutupKomentar