Bawa Sapu Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir, Bhabinsa dan Bhabinkantibmas Banjir Pujian

bhabinkantibmas bawa sapu lidi

JOMBANG, Suarajatim.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (9/2/2021)

Usai mengunjungi korban banjir di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo. Kapolda Jatim melihat ada Anggota Bhabinkantibmas dan Bhabinsa, yang sedang membawa sapu lidi ditaruh di motor dinas mereka.

Baca: Kapolda Jatim Tinjau Posko Kesehatan di Jombang, Berikan Bantuan Sosial ke Korban Banjir

Kapolda Jatim Irjen Nico, sontak mempertanyakan kepada kedua anggota tersebut. "Buat apa bawa sapu lidi"? Kedua anggota itupun langsung menjawab dengan tegas, " Siap, sapu lidi ini untuk membersihkan rumah warga pasca banjir" ucap anggota tersebut.

Kapolda Jatim pun memuji dan bangga dengan kesigapan kedua anggota tersebut, baik dari Bhabinkantibmas maupun Bhabinsa. Yang selalu siap untuk membantu masyarakat membersihkan rumah korban banjir.

Kesigapan anggota ini lantas mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jatim. Berharap, bencana yang terjadi di Jatim, khususnya di Kabupaten Jombang bisa segera berakhir, dan masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing.(*)
LihatTutupKomentar