Terbukti PPKM Mikro Efektif Turunkan Covid-19

ppkm mikro jombang

Suarajatim.com - Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim. Melakukan kunjungan di Posko PPKM Mikro, di dua lokasi. Diantaranya desa Sidomulyo dan Kepanjen, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pada Rabu malam (24/2/2021).

Sementara dari data kasus Covid-19 di desa Kepanjen sendiri sebanyak 74 kasus. Diantaranya 62 sembuh, 7 Meninggal Dunia, dan 5 warga Kepanjen masih berstatus positif aktif.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dua Posko PPKM Mikro yang terletak di desa Sidomulyo dan Kepanjen hampir semua masuk dalam zona hijau.
ppkm mikro turunkan covid

"Kami tadi sudah bersama ibu Gubernur, dan pak Pangdam, mengecek dua lokasi, dua posko pembentukan PPKM. Saya lihat hampir semuanya hijau, ada dua RT yang kuning. Dan dalam satu RT ini saya lihat ada empat yang di rumah sakit," jelasnya Kapolda Jawa Timur.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, Posko PPKM Mikro di daerah tersebut sudah melakukan sistem yang baik, Kapolda bersama Forkopimda akan melakukan monitoring di posko PPKM Mikro ke seluruh Jatim supaya pelaksanaannya berjalan baik.

"Saya kira metode dan sistem yang sudah dilakukan oleh masyarakat sangat baik, kami bersama TNI dan Pemerintah Daerah akan melaksanakan ke seluruh Jawa Timur supaya PPK itu berjalan dengan baik, dukungan dari masyarakat tetap diperlukan untuk melaksanakan dengan baik. Saya kira masyarakat menjadi kunci utama, tetap disiplin dan semangat, " pungkasnya Irjen Pol Nico Afinta.(*)

LihatTutupKomentar