iklan jual beli mobil

Pemudik Belum Suntik Booster, Bisa Vaksinasi di Perbatasan

mudik vaksin booster

Surabaya, Suarajatim.com - Forkopimda Jatim menyiapkan gerai vaksinasi booster di beberapa titik perbatasan Jawa Timur. Hal ini dikatakan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, ketika menghadiri Rapat Koordinasi Operasi (Rakor Ops) Ketupat Semeru 2022, Rabu pagi (13/4/2022).

Untuk mendukung program pemerintah, Polda Jatim dan Pemprov Jatim beserta Kodam V/Brawijaya, terus menggelar vaksinasi di berbagai tempat, untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin tahap tiga atau booster.

Hal ini dikarenakan pemerintah telah mewajibkan pada mudik lebaran tahun ini masyarakat sudah mendapatkan vaksin tahap tiga atau booster.

Untuk itu, pada musim mudik lebaran nanti, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama instansi terkait, akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur yang akan mudik, tapi belum vaksin dosis tiga atau booster.

"Syarat mudik harus booster, kalau belum booster, ya nanti dibooster oleh petugas di lapangan. Ada TNI-Polri dan dinas kesehatan. Kalau nanti di perjalanan belum dibooster, nanti di pos pelayanan akan disiapkan, ada di beberapa titik yang jelas ada 9 titik perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, itu nanti diupayakan sudah ada di setiap titik, kemudian nanti di Banyuwangi Jawa Timur dengan Bali itu juga nanti kami siapkan. Sehingga intinya lintas provinsi itu sudah pasti ada titik untuk melakukan pos pelayanan Booster," tandasnya.

"Tapi tetap harapan kami sebelum melaksanakan mudik sudah booster dulu. Karena itu salah satu syarat untuk melakukan perjalanan mudik," tambahnya," tutur Kapolda Jatim.

Selain itu, Kapolda Jatim juga menyampaikan, untuk masyarakat supaya menginstal aplikasi pedulilindungi, karena aplikasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam perjalanan maupun berkunjung di tempat-tempat wisata.(*)
LihatTutupKomentar