Polda Jatim Bersama Pengurus Masjid Gelar Vaksinasi Malam, Capai 1.006 Dosis Vaksin Booster

vaksin malam hari

Suarajatim.com - Untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster dan sekaligus memudahkan masyarakat Jatim mendapatkan vaksinasi dosis tiga untuk menjadi persyaratan saat mudik nanti. Polda Jawa Timur menggandeng pengurus Masjid menggelar vaksinasi dosis tiga atau booster pada malam hari di halaman masjid.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (9/4/2022) di beberapa Masjid di Jatim dengan jumlah total pencapaian 1.006 dosis vaksin yang dibantu nakes gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan setempat.

Lokasi sebagai berikut:
  • Masjid Nur Fadlilah Sidoarjo, 93 dosis.
  • Masjid Satlantas Polres Jombang, 100 dosis.
  • Masjid Al Rau Dathul Hidayah Polres Bangkalan, 35 dosis.
  • Masjid Agung Alun Alun Kabupaten Pasuruan, 50 dosis.
  • Masjid Al Mabrur Kejasan Pasuruan Kota, 51 dosis.
  • 22 Masjid di wilayah Bojonegoro 678 dosis.


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi bersama pengurus Masjid ini akan terus diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri, nantinya akan menambah Vaksinasi Stasioner di 39 titik lokasi strategis di setiap Kabupaten/kota di Jawa Timur, untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses dan melakukan Vaksinasi dosis tiga atau booster.

"Kegiatan vaksinasi Booster ini akan terus dilaksanakan sampai dengan lebaran" ungkap Irjen Nico

Seperti diketahui, Pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun dengan syarat sudah melakukan vaksinasi dosis tiga.

Bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster), tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen sebagai syarat perjalanan mudik, dengan moda transportasi umum udara, laut dan darat maupun kendaraan pribadi.
LihatTutupKomentar