iklan jual beli mobil

Rizky Billar Klarifikasi, Netizen Tetap Tidak Percaya

  • Rizky Billar melalui pengacaranya menyatakan bahwa tuduhan KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora tidak sepenuhnya benar. Tidak pernah ada adegan cekik dan banting, melainkan suatu ketidaksengajaan. Meski sudah dijelaskan panjang lebar, namun banyak netizen yang tetap tidak mempercayai pernyataan tersebut.

Suarajatim.com - Rizky Billar akhirnya angkat suara tentang isu KDRT yang ia lakukan kepada sang istri, Lesti Kejora. Melalui pengacaranya, Ade Erfil Manurung, Billar seakan ingin menyangkal tuduhan-tuduhan yang menyudutkannya.


Ade Erfil menyatakan bahwa pelaporan yang dilakukan Lesti tidak sepenuhnya benar. Ia mengatakan bahwa Billar tidak pernah membanting Lesti seperti yang beredar di media, melainkan tak sengaja terbanting.


Ia mengatakan bahwa keributan malam itu adalah keributan pertamakalinya antara Billar dan Lesti. Karena ibu Lesti sedang berada di rumah, Billar meminta Lesti diam dan membahas masalah mereka besok saja. Namun Lesti tak mau, jadi Billar menutup mulut Lesti dengan tangannya.


"Lesti terus berontak-berontak maka tangan Rizky tak sengaja turun ke leher Lesti (seperti mencekik). Tapi tidak ada leher patah," ungkap Ade Erfil saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa keributan memuncak keesokan paginya. "Mereka (Lesti dan Billar) kan sedang bicara di tempat tidur. Sekitar jam 5, ngamuk lagi Lestinya. Akhirnya klien saya ke kamar mandi mau menenangkan diri karena di rumah sedang ada mertuanya, jadi malu lah dia kalau ribut-ribut. Tapi Lesti terus marah-marah, akhirnya Billar bilang, 'Kakak talak satu kamu' disitulah Lesti kejar narik ini (kalung) putus dan Rizky nepis, gitu biasa terjatuh. Jadi bukan membanting."


Berdasarkan cerita pengacara tersebut, keesokan harinya Lesti dan Billar sudah berbaikan. Lesti pun berpamitan pada Billar ingin pergi ke rumah bapaknya. Tapi ternyata malam harinya malah melakukan laporan ke kepolisian.


Video cerita Ade Erfil tersebut sudah menyebar luas di media sosial. Netizen pun ramai-ramai mengomentarinya. Dilansir dari laman Instagram @detikcom, warganet meramaikan kolom komentar.


"Kalau gak sengaja mencekik dan melempar, kenapa kerongkongan bisa geser? Hanya karena membekap mulut yang gak sengaja turun ke leher? Ente kadang-kadang ente," tulis @nurul-qo***


"Mereka punya jutaan fans fanatik, bukan hal musah bagi Lesti membuat laporan KDRT. Mungkin sudah di puncak kesabaran. Sudah jadi pilihan dan sudah banyak pertimbangan," kata akun @elienz***


Di sisi lain, Shandy Arifin sebagai kuasa hukum Lesti Kejora malah santai menanggapi pembelaan tersebut. Menurutnya biarlah pada fakta yang akan terkuak nanti ketika penyidikan berlangsung.


"Kita menunggu proses penyidikan aja ya. Mohon doanya agar klien kami bisa sehat kembali. Keluarga sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian," terang Sandy ditemui di lokasi yang sama.


Pemeriksaan terhadap Billar mulanya dijadwalkan Kamis (6/10/2022), namun ia tak datang dengan alasan mentalnya masih terguncang. Maka pertemuan itu pun dijadwalkan ulang pada Kamis (13/10/2022) mendatang.

LihatTutupKomentar