iklan jual beli mobil

Selain Presiden Jokowi, Tokoh-tokoh Ini Juga Pernah Dinyinyiri Dokter Tifa

  • Dokter Tifa, ahli epidemiologi dan pegiat media sosial menjadi perbincangan  akhir-akhir ini lantaran menuding Presiden Jokowi menggunakan ijazah palsu. Sebelumnya dr Tifa juga kerap memberi komentar pedas terhadap tokoh-tokoh yang bersinggungan dengan dunia politik.

Suarajatim.com - Belakangan, nama dr Tifauzia Tyassuma atau yang lebih dikenal sebagai dr Tifa ramai jadi perbincangan di Twitter lantaran cuitannya soal tudingan ijazah Presiden Jokowi yang dikeluarkan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah palsu.


Ia bahkan membanding-bandingkan wajah Presiden Jokowi sekarang dengan yang ada di dalam foto wisuda tahun 1985.

"Sebagai dokter yang lulus mata kuliah anatomi 15 SKS pasti tahu, hidung, bibir dan gigi di foto sebelah kanan adalah milik 2 orang yang berbeda," cuitnya pada 9 Oktober 2022.


Namun, Presiden Jokowi bukanlah satu-satunya tokoh yang pernah dinyinyiri oleh dr Tifa. Sebelumnya ia juga kerap menyentil beberapa figur berikut ini.


1. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pernah mendapat kritikan dari Dokter Tifa lantaran putrinya tidak berhijab.


"Dear, @aniesbaswedan Utk 2024, cuma kurang 1 langkahmu. Putrimu, Tia, pakaikanlah jilbab. InsyaAllah 85% suara Muslim, dalam genggamanmu. Dengan cara sangat sederhana ini, dirimu paripurna. Sekaligus membebaskan umat Muslim dari pembenaran atas ketidakbenaran yang dilakukan idolanya," tulis dr Tifa di akun Twitternya, pada Senin (1/8/2022).


Cuitan tersebut menarik perhatian pegiat media sosial, Eko Kuntadhi. Melalui akun Twitternya, ia turut memberi pembelaan. Menurutnya,  jika mau kritik seorang pejabat, kritiklah kinerjanya, jangan membawa-bawa soal anak.


2. Luhut Binsar Panjaitan

Terkait isu pembelian minyak goreng harus pakai aplikasi PeduliLindungi pada kala itu, dr Tifa juga memberi sindiran pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Panjaitan.

“Ini bukan lagi soal biadab, gila, zalim dan apapun itu. Ini adalah bukti lahirnya Penjara Baru Terbesar di Dunia. NAPInya 278 juta orang. Penjara itu namanya: INDONESIA. Semua Napi di-barcode dengan PELI (Peduli Lindungi). Sipirnya satu: Lord Voldemort versi kumisan,” cuitnya pada Minggu 25 Juni 2022 lalu.


3. Tiga Bersahabat: Deny Siregar, Abu Janda, dan Eko Kunthadi

Aktivis media sosial, Deny Siregar, Abu Janda, dan Eko Kunthadi juga pernah kena semprot dr Tifa karena dinilai sering membuat gaduh lewat pernyataan kontroversial terkait persoalan agama. 


"Contoh orang munafik paling nyata itu gembong buzzer Denny Siregar, Abu Janda, Eko Kunthadi. Mereka itulah musuh agama sekaligus musuh negara," tulis dr Tifa.


"12 tahun tidak ada perubahannya. Tetep kucel. Dosa numpuk, sementara tuan mereka makin kaya raya. Sadar nggak sih mereka itu," sambungnya lagi.


Cuitan itu sukses menuai perhatian warganet di kolom komentar. Sebagian besar dari mereka ternyata juga merasakan keresahan yang sama terhadap kelakuan tiga sekawan tersebut.

4. Ma'ruf Amin, Mahfud MD, dan Yaqut

Dokter Tifa bahkan pernah mempertanyakan keislaman Wapres Maruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menko Polhukam Mahfud MD lantaran fenomena Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang semakin merebak di Indonesia.

"INDONESIA ini penduduk MUSLIM TERBESAR di dunia! Masa kita memberikan toleransi kepada LGBT? Hati dimana? Otak dimana? Al Quran kalian injak-injak kalau begitu namanya! Mahfud? Yaqut? Ma’ruf Amin? Kalian MUSLIM apa bukan?” ujarnya.


Cuitan tersebut bermula dari respon Mahfud MD soal konten Podcast Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan LGBT, Ragil Mahardika. Menurut Mahfud, tidak ada aturan hukum yang bisa menjerat mereka. Pernyataan itu menjadi kontroversial mengingat LGBT merupakan hal yang dilarang oleh Agama Islam, yang merupakan agama mayoritas di Indonesia.


5. Farel Prayoga

Disaat sebagian besar warga Indonesia memberikan pujian pada penampilan Farel Prayoga di upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Agustus lalu, dr Tifa malah memberi komentar negatif. 

"Anak kecil, kelas 6 SD, mungkin belum akil balig. Disuruh menyanyi lagu cinta-cintaan dangdut koplo. Dan semua tanpa terkecuali asyik berjoget tanpa malu-malu. Di Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77," tulisnya di akun Twitter @DokterTifa.

LihatTutupKomentar