mie lurus

Rizky Billar Resmi Ditahan, Melanie Subono: Terima Kasih Lesti

  • Rizky Billar resmi ditahan atas kasus KDRT yang dilakukannya pada pedangdut Lesti Kejora. Di sisi lain, Lesti menuai pujian dari Melanie Subono karena telah membuka mata para wanita bernasib serupa untuk berani melapor.

Jakarta, Suarajatim.com - Kasus KDRT yang menimpa penyanyi Lesti Kejora terus bergulir menemui titik terang. Pihak Rizky Billar diketahui sempat memberi sangkalan melalui pengacaranya. Namun tak lama berselang, beredar di media sosial salah satu video bukti kekerasan dimana Billar terlihat hendak melemparkan bola billiard ke arah Lesti, namun gagal karena terpeleset.


Setelah sempat mangkir dari panggilan pemeriksaan polisi dengan alasan belum kuat mental, akhirnya Rizky Billar menjalani pemeriksaan sebagai terlapor pada Rabu (12/10), dan langsung ditetapkan sebagai tersangka di hari yang sama.


"Muhamad Rizky kini statusnya sudah dinaikkan menjadi tersangka. Penyidik sudah melakukan penetapan, bahwa akan dilakukan penahanan terhadap yang bersangkutan mulai hari ini sampai 25 hari ke depan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konfrensi pers di Polres Jakarta Selatan pada Kamis (13/10).


Di kesempatan yang sama, Rizky Billar juga ditampilkan dengan mengenakan baju tahanan berwarna oranye sambil diapit dua petugas. Wartawan ramai bersorak dan meminta agar masker yang dikenakan pria 27 tahun tersebut dibuka sehingga raut mukanya dapat tertangkap dengan jelas oleh kamera.


"Kasus ini ditangani oleh Satreskrim Polres Jakarta Selatan berdasarkan tindak lanjut dari laporan pada tanggal 28 September 2022," sambung Zulpan.

Pihak Lesti Kejora hingga saat ini masih bungkam. Namun dukungan tak henti-henti mengalir padanya. 


Melanie Subono, seniman sekaligus aktivis, memuji keberanian Lesti Kejora yang langsung visum dan melapor ke polisi atas tindak KDRT yang dilakukan suaminya tanpa perlu melakukan drama dulu di media sosial.


“Dia (Lesti) belum bicara pada publik sampai hari ini. Dia masih membiarkan bola panasnya menggelinding. Gue cuma bisa ngomong, sampai dia melapor, itu tindakan yang benar,” ujar Melanie Subono di kanal Youtube milik Melaney Ricardo.


Melanie Subono bahkan mengunggah ucapan terima kasih kepada Lesti Kejora melalui akun Instagram. Menurutnya, Lesti berhasil menjadi contoh kepada perempuan di luar sana yang sedang menghadapi masalah serupa bahwa tidak apa-apa jika wanita melapor.


Melanie menuliskan bahwa selama ini banyak wanita memilih bungkam karena merasa malu menikah baru sebentar tapi sudah bermasalah, malu karena pestanya sudah besar-besaran, mengalah demi anak, dan lain-lain. Padahal melaporkan tindak KDRT adalah bentuk dari menghargai diri sendiri. KDRT adalah aib bagi pelakunya, bukan bagi korbannya.


Melanie menceritakan bagaimana keberanian Lesti memberikan good impact. Terbukti dari banyaknya pengguna Instagram yang merupakan korban KDRT mengirim pesan pada Melanie dan menyatakan sudah melapor.


So, what happen to Lesti, ini adalah bagian dari menghargai dirinya sendiri,” tutur Melanie.


LihatTutupKomentar
close
mayora