mie lurus

Bak Artis Drakor, Ini Fakta Mengejutkan Ibu Negara Korea Selatan yang Bikin Netizen Heboh

  • Ibu Negara Korea Selatan berhasil menyita perhatian netizen Indonesia atas kemunculannya di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Denpasar, Bali pada 15-16 November 2022. Penampilannya yang fashionable serta paras yang begitu cantik dan glowing dinilai persis seperti tokoh orang kaya di Drama Korea.

Suarajatim.com - Kehadiran Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, di gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali, bikin netizen Indonesia salah fokus. Terutama pada wajahnya yang cantik, mulus, dan glowing meski usianya sudah mencapai 50 tahun.


Di beberapa video dan foto dokumentasi, Kim Keon Hee tampil begitu fashionable layaknya pemeran Drama Korea. Ditemani oleh Ibu Iriana Jokowi, wanita yang kerap disapa Madam Kim ini terlihat menikmati penampilan para Penari Pendet dan melihat-lihat kerajinan tangan khas Indonesia.


Lantas, siapakah sebenarnya sosok Ibu Negara Korea Selatan yang ramai dibahas di media sosial tersebut? Berikut ini fakta-fakta seputar sosok Kim Keon Hee.

1. Pemilik Startup

Ibu Negara Korea Selatan itu rupanya memiliki sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang seni bernama COVANA Contents yang ia bangun sejak tahun 2007. Perusahaan yang dipimpinnya itu kerap menggelar sejumlah pameran seni yang menggandeng nama-nama besar seperti Alberto Giacometti, Marc Chagall, dan Mark Rothko.


2. Ibu Negara Korsel Paling Fashionable

Ternyata Kim Keon Hee merupakan Ibu Negara Korea Selatan yang paling "tampil" jika dibandingkan para pendahulunya. Istri Presiden Korsel sebelum-sebelumnya jarang terekspos media dan memiliki penampilan sederhana. Namun Kim Keon Hee membuat tren baru dengan tampil stylish di setiap kesempatan.

3. Kehidupan Asmara

Tak banyak informasi mengenai kisah asmara antara Kim Keon Hee dengan Presiden Yoon Suk Yeol. Mereka diketahui sudah saling kenal sejak lama sebelum akhirnya memutuskan menikah pada Maret 2012. Saat itu, Kim Keon Hee berusia 40 tahun, sedangkan Yoon Suk Yeol berusia 52 tahun. Hingga sekarang, pasangan ini ternyata belum dikaruniai momongan. Mereka merawat empat anjing dan tiga kucing.


4. Pecinta Seni

Wanita yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul itu, ternyata mencintai dunia seni. Ia merupakan lulusan Universitas Kyonggi jurusan seni lukis. Ia kemudian melanjutkan mengambil gelar doktor di bidang desain konten digital. Wanita kelahiran Yangpyeong-Gun, 2 September 1972 tersebut juga pernah bekerja sebagai instruktur di beberapa sekolah dan universitas.

5. Tersandung Kasus Pemalsuan Riwayat Kerja

Ketika Yeon Suk Yeol mencalonkan diri sebagai Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee dituduh melakukan pemalsuan riwayat karier ketika melamar sebagai dosen di dua universitas di Korea Selatan. Pada Desember 2021, ia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di depan publik. Ia mengaku telah melebih-lebihkan Curriculum Vitae-nya agar terlihat bagus.


6. Dituduh Pencitraan

Ketika mengunjungi Kamboja, Kim Keon Hee berfoto bersama anak-anak kecil yang mengidap penyakit. Ia terlihat menggendong dan memangku mereka. Alih-alih mendapat pujian, masyarakat Korea malah mencibir aksinya sebagai pencitraan dan meniru gaya Artis Hollywood, Audrey Hepburn.

LihatTutupKomentar
close
mayora