10 Drama Korea Wajib Nonton di 2023, Ada Squid Game 2

  • Sepuluh judul Drama Korea ini wajib masuk ke dalam daftar tontonan di sepanjang tahun 2023. Sejumlah judul fenomenal turut mengeluarkan sekuel di tahun ini seperti Squid Game 2, Dr. Romantic 3, Tale of the Nine Tailed 1938, Sweet Home 2 & 3, serta Arthdal Chronicles 2.

Suarajatim.com - Menyambut tahun 2023, sederet judul Drama Korea yang dibintangi aktor-aktor ternama sudah menanti. Beberapa Drakor terlaris bahkan kembali mengeluarkan sekuel. Berikut ini 10 judul yang paling dinanti tahun 2023.


1. Lee Doo Na!

Drama ini akan menjadi come back dari Yang Se Jong setelah wajib militer, disandingkan dengan Bae Suzi yang akan memerankan sosok seorang idol.


Lee Doo Na! menceritakan tentang mahasiswa biasa Won Joon (Yang Se Jong) dan mantan idol K-Pop Doo Na (Suzy) yang tinggal bersama di sebuah rumah kontrakan dekat kampus. Lee Doo Na pernah menjadi vokalis utama grup idola populer namun tiba-tiba mengumumkan pensiun. Sedangkan Won Joon adalah mahasiswa biasa yang memberi Doo Na tumpangan tempat tinggal.


2. Ask the Stars

Penggemar berat Lee Min Ho pasti sudah menanti-nanti drama yang satu ini. Sang aktor akan bersanding dengan Gong Hyo Jin menjalin cinta di luar angkasa.


Ask the Stars adalah drama komedi romantis tentang astronot Eve Kim (Gong Hyo Jin) yang bertemu dan jatuh cinta dengan turis yang berprofesi sebagai ginekolog, Gong Ryong (Lee Min Ho).


3. Gyeongseong Creature

Han So Hee akan melawan monster di thriller ini. Bersama Park Seo Joon ia akan berjuang dan bertahan hidup di tengah serangan makhluk tak dikenal pada musim semi tahun 1945.


Han So Hee dikabarkan mengalami cidera wajah saat proses syuting drama ini. Publik jadi semakin penasaran sesulit apa adegan-adegan yang ada dalam Gyeongseong Creature.


4. Dr. Romantic 3

Rasa penasaran penonton akan kelanjutan kisah cinta duo dokter Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) akan terjawab di season ini.


Beberapa nama dari season sebelumnya juga kembali tampil seperti Han Suk Kyu, Byun Woo Min, Jung Ji Ahn, So Ju Yeon, Kim Min Jae, dan Bora.


5. See You in My 19th Life

Drama adaptasi dari serial Webtoon ini akan dibintangi oleh Ahn Bo Hyun yang akan berperan sebagai Moon Seo Ha dengan fisik lemah yang sering sakit dan mudah pingsan.


Ia akan dipertemukan dengan seorang wanita bernama Ban Ji Eum (Shin Hye Sun) yang dapat mengingat semua kehidupan masa lalunya. Ia telah mengulang reinkarnasi selama seribu tahun. Dalam kehidupannya yang ke-19, Ban Ji Eum memutuskan untuk menemui Moon Seo Ha yang dia temui di kehidupannya yang ke-18.


6. Tale of the Nine Tailed 1938

Tale of the Nine Tailed 1938 merupakan prekuel dari drama Korea Tale of the Nine Tailed. Hanya saja untuk season 2 ini, pemeran utama wanitanya diganti dari yang semula Jo Bo Ah menjadi Kim So Yeon.


Drama ini bakal menceritakan kisah makhluk mitos Korea, gumiho jantan (rubah berekor sembilan) Yi Yeon (Lee Dong Wook) di era kekacauan tahun 1938. Semakin seru dengan bumbu aksi yang dinamis serta karakter yang beragam.


7.  A Good Day to Be a Dog

Cha Eunwoo kali ini akan berperan jadi seorang guru. Ia akan bermain bersama Park Gyu Young sebagai Han Hae Na dan Lee Hyun Woo sebagai Lee Bo Gyeom.


A Good Day to Be a Dog mengisahkan tentang wanita yang dikutuk menjadi seekor anjing setiap kali dia mencium seorang pria. Namun satu-satunya orang yang dapat membatalkan kutukannya adalah pria yang takut pada anjing karena peristiwa traumatis yang tidak dapat dia ingat lagi.


8. Sweet Home 2 & 3

Sweet Home menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah yang penyendiri. Ia pindah ke apartemen baru ketika monster mulai muncul yang membuat penghuni apartemen terjebak di dalam gedung.


Melanjutkan season 1 dimana Sang Wook (Lee Jin Wook) membawa pergi Hyun Su (Song Kang) dengan truk lapis baja, monster lumpur sudah merasuki Sang Wook yang membuatnya memiliki kemampuan menyembuhkan.


9. Arthdal Chronicles 2

Seri kedua ini akan menceritakan kejadian-kejadian di tanah legenda Arth pada satu dekade mendatang. Peperangan besar akan terjadi antara Kerajaan Arthdal dengan Ago Union.


Sayangnya, Song Joong Ki dan Kim Ji Won yang menjadi pasangan utama season 1, tidak akan bermain lagi di season 2 ini. Peran Eun Seom dan Tan Ya penerus klan Wahan versi dewasa akan diperankan oleh Lee Jun Ki dan Shin Se Kyung. Namun produser menjamin penonton akan terpuaskan dengan aksi epik para pahlawan di drama fantasi ini.


10. Squid Game 2

Setelah akhir yang menggantung pada season pertama, Squid Game kembali hadir menguji adrenalin penonton. Dikabarkan Squid Game 2 akan menceritakan kelanjutan dari kisah Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) yang berhasil keluar dari permainan maut itu, namun malah kembali ikut ke arena Squid Game. Seperti apa permainan yang akan muncul di season kali ini? Sedikit menjawab rasa penasaran, teasernya sudah dapat disaksikan di Netflix. 

LihatTutupKomentar