iklan jual beli mobil

Ide Hampers Imlek 2023, Dijamin Bermanfaat dan Disukai

  • Bingung milih hadiah Imlek yang cocok untuk kerabat atau atasan? Ide berikut ini bisa jadi masukan.

Suarajatim.com - Tahun Baru Imlek sebentar lagi tiba. Seperti hari raya lain, berkirim hadiah dengan kerabat, keluarga, atau bahkan atasan di kantor sudah menjadi hal yang lumrah. Meski sudah dilakukan beberapa kali, tetap saja masih sering kebingungan memilih hampers apa yang cocok. Terutama harus yang sesuai budget dan bermanfaat bagi penerimanya.


Berikut ini ide hampers yang sedang tren dan dijamin bermanfaat.


1. Frozen Food

Sekarang sudah banyak sekali penjual frozen food yang menawarkan paket hampers untuk hari raya. Pastikan penjual menggunakan kemasan yang cantik dan menarik mewakili suasana Imlek.


Anda juga bisa mengisi beragam menu dalam satu paket, seperti siomay, risoles, ekado, egg roll, bakso, ebi furai, hot pot set, dan lain sebagainya. Tentu ini menu-menu aman yang disukai kebanyakan orang, apalagi cara mengolahnya pun praktis, dan tahan lama di dalam freezer. Penerima pasti menyukainya.


2. Kopi

Kopi juga jadi kegemaran banyak orang. Jika Anda tahu bahwa penerima hampers suka ngopi, maka ia pasti senang menerima beberapa botol kopi. Biasanya coffee shop menyediakan kemasan literan ataupun yang berupa bubuk.


Banyak coffee shop yang menyediakan paket hampers dengan beragam pilihan rasa dan harga. Jadi Anda tak lagi perlu repot mengemasnya sendiri.


3. Makanan Berat

Mengirim makanan berat juga jadi pilihan tepat. Bisa dari hasil memasak sendiri ataupun dari restoran langganan Anda. Isilah beragam menu dalam satu paket, misalnya ayam panggang, mie, daging, sebagainya. Jangan lupakan kartu ucapan dan kemasan cantik seperti keranjang yang diberi pita, kotak, ataupun paper bag.


4. Cangkir

Apalagi jika penerimanya seorang wanita, satu set cangkir cantik pasti akan membuatnya senang. Karena tahun ini merupakan tahun kelinci, akan semakin spesial jika tersemat nuansa kelinci di cangkirnya.


5. Kue dan Buah

Salah satu hampers yang paling banyak dipilih orang adalah kue dan buah-buahan. Kue yang dipilih biasanya berupa kue kering, permen, coklat, cookies, dan soft cake. Lapis legit merupakan salah satu kue favorit di Tahun Baru Imlek karena dianggap melambangkan rezeki yang melimpah.


Sementara untuk buah-buahan, salah satu yang jadi incaran di kala Imlek adalah buah jeruk. Dalam bahasa Mandarin, jeruk memiliki sebutan “Chi Zhe“. Dimana “Chi” berarti rezeki dan “Zhe” memiliki arti buah. Sehingga jeruk bagi orang Chinese berarti buah pembawa rezeki.

LihatTutupKomentar