iklan jual beli mobil

Moxa: Wealth Tech App dari Astra Financial Raih 6juta Pengunduh di Tahun 2022

  • PT Astra Kreasi Digital dengan brandnya, Moxa, mengalami kenaikan jumlah install aplikasi sebesar 6 juta atau 60% year-on-year (yoy) dengan 1,36 juta monthly active user (MAU). 
  • Hal ini berkat tersedianya banyak macam layanan keuangan dalam satu aplikasi.

Jakarta, Suarajatim.com - PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa adalah sebuah wealth tech app penyedia solusi keuangan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Aplikasi ini diluncurkan pada Maret 2021 oleh Astra Financial untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia secara digital.


Meski belum genap berusia 2 tahun, Moxa telah sukses meningkatkan jumlah install aplikasi sebesar 6 juta atau 60% year-on-year (yoy) dengan 1,36 juta monthly active user (MAU) atau rata-rata pengguna per bulan. Capaian ini berkat upaya Moxa untuk hadir sebagai interconnected hub, dimana konsumen dapat mendapatkan berbagai layanan keuangan dalam satu aplikasi. 


"Ada potensi yang sangat besar pada ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Untuk mendukung perkembangan teknologi keuangan, Moxa menerapkan sistem Open Application Programming Interface (API) guna membangun kolaborasi bersama perusahaan jasa keuangan terpercaya baik dalam ekosistem Astra maupun lainnya. Harapannya Moxa dapat melayani kebutuhan finansial pengguna dengan layanan yang lebih baik dan mumpuni," kata CEO Moxa, Daniel Hartono.


Melalui sistem API yang membuka kesempatan bagi pihak internal dan eksternal dalam memasukkan layanannya ke aplikasi, Moxa terus berinovasi memperluas cakupan kemitraan di ranah finansial mulai dari pinjaman, pembiayaan kendaraan, layanan perbankan, asuransi, hingga investasi. 


Pada tahun 2022 Moxa telah berhasil membangun kerja sama dengan layanan perbankan syariah, yakni PT Bank Syariah Indonesia serta Garda Oto dengan klaim asuransi kendaraan yang kini bisa diakses melalui aplikasi Moxa.

Bekerja sama dengan FIFGROUP, Moxa menghadirkan layanan Kredit Usaha Mikro yang membantu konsumen dalam mengembangkan bisnis usaha lewat pembiayaan Usaha Mikro dari FIFGROUP dengan persyaratan yang mudah dan pilihan cicilan angsuran fleksibel, juga bunga yang kompetitif. Fitur inilah yag paling menarik antusiasme pengguna Moxa. 


Tidak hanya untuk pinjaman modal usaha, Moxa juga hadir dengan fitur Pinjaman Tunai, dimana konsumen dapat melakukan pinjaman multiguna tanpa jaminan atau dengan jaminan yang bisa dicicil Rp.500.000 - Rp.20.000.000 selama 12 bulan.


Bersama FIFASTRA, Moxa menyediakan layanan Motor Baru dimana penggunanya bisa melakukan pembiayaan atas beragam tipe dan model dari Astra Honda Motor.


Moxa menawarkan proses cepat sehingga konsumen akan merasa terbantu saat ingin memiliki motor impiannya dengan down payment dan tenor cicilan yang dikehendaki. Dengan demikian konsumen memiliki keleluasaan untuk memilih dengan aman dan nyaman. 


Sebagai Wealth Tech App, konsumen juga dapat membuka Tabungan Digital Permata moxaKu secara online tanpa perlu datang ke gerai. Melalui layanan ini konsumen mendapatkan keuntungan Bunga 0.5% p.a serta gratis biaya admin bulanan, biaya tarik tunai di ATM bank lain, transfer antar bank dan tarik tunai di seluruh jaringan Indomaret.


Untuk asuransi jiwa, Moxa bekerja sama dengan Asuransi Astra dan Astra Life dalam memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan konsumen melalui produk Flexi Life Protection, Asuransi Kecelakaan melalui produk Garda Me dan Garda Me Micro, Garda Edu dan Garda Edu Micro, Asuransi Penyakit Kritis melalui produk Flexi Critical Illness, Asuransi Mobil melalui produk Garda Oto dan Asuransi Kebakaran melalui produk Garda Home.


Banyaknya fitur layanan yang disediakan, Moxa berharap hal ini dapat memberikan peran Astra Financial dalam upaya meningkatkan potensi ekosistem digital di Indonesia dan semakin banyak membantu serta mempermudah pelayanan finansial bagi pelanggan. 

LihatTutupKomentar