iklan jual beli mobil

Eastern Express: Menikmati Keindahan Musim Dingin di Jalur Kereta Terbaik di Türkiye

tour ke turki

Suarajatim.com - Türkiye adalah tujuan wisata yang sangat diminati karena keindahan alam, sejarah kuno, budaya, dan masakan yang beraneka ragam. Saat musim gugur berakhir, Türkiye berubah menjadi 'surga wisata musim dingin' dengan lanskap perkotaan dan pedesaan yang tertutup salju.

Türkiye menawarkan pengalaman khusus bagi wisatawan musim dingin di tengah kota bersejarah yang bahkan lebih menggugah di bawah selimut salju. Salah satu pengalaman luar biasa ini adalah Eastern Express yang terkenal, yang berangkat dari ibu kota, Ankara, dan melewati kota-kota yang indah, pegunungan yang megah, dan lembah yang dramatis menuju Kars, kota musim dingin yang ajaib di bagian paling timur negara itu.

Eastern Express terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Eastern Express menyelesaikan perjalanan memukau antara Ankara dan Kars dalam waktu sekitar 25-26 jam. Penumpang di Eastern Express, rute nostalgia terfavorit di Türkiye, dapat menikmati stasiun kereta api bersejarah, makanan khas setempat, dan lanskap dunia lain yang menakjubkan.

Eastern Express yang lebih santai tidak memiliki gerbong kereta tidur dan berhenti di 50 stasiun di jalur kereta, dengan jeda yang lebih terbatas selama perjalanan. Tujuan akhir di Eastern Express adalah kota musim dingin Kars yang mempesona. Terletak di salah satu bagian paling timur Türkiye, kota ini adalah salah satu pemukiman tertua di Anatolia.

Kars membawa pengunjung ke masa lalu. Daerah ini juga merupakan jalur perdagangan penting tempat Jalan Sutra yang terkenal pernah dijumpai. Di sini juga terdapat kota kuno Ani, Situs Warisan Dunia UNESCO yang pernah menampung populasi hingga hampir 100.000 orang. Kota kuno ini diyakini berasal dari 5000 SM.

Terpelihara dengan baik hingga hari ini, Ani adalah hadiah luar biasa yang diberikan oleh Kars kepada para pengunjungnya. Salju musim dingin yang indah di Kars memastikan bahwa pusat ski kota yang terkenal, Sarıkamış juga dipenuhi oleh wisatawan selama periode ini. Pusat Ski Sarıkamış, yang terkenal dengan butiran salju kristalnya dan menawarkan jalur ski dengan ketinggian tertinggi ketiga di dunia, juga disukai karena olahraga ski Alpen dan wilahnya yang berada di utara.

Danau Çıldır, di perbatasan Kars-Ardahan, adalah rute khusus lain yang dapat Anda kunjungi. Danau ini mempesona dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan menjadi tempat berenang yang populer selama musim panas dan menjadi tempat ice skating yang populer selama musim dingin.

eastern express tour turki

Tidak hanya destinasi musim panas yang indah, Türkiye juga menawarkan pengalaman wisata musim dingin yang luar biasa, terutama dengan Eastern Express.

Kars, Kota Gastronomi dengan Berbagai Cita Rasa Lokal

Kars, sebuah kota yang terletak di bagian paling timur Turki, mempesona dengan berbagai cita rasa lokalnya. Terkenal dengan kashar dan gruyere, madu dan daging angsa, Kars menjadi tempat yang sangat disukai bagi para pecinta kuliner.

Rasa masakan Turki juga menjadi daya tarik utama di Kars. Beragam hidangan tradisional, seperti kebab, dolma, dan baklava, disajikan dengan penuh kehangatan. Hidangan-hidangan ini diolah dengan bahan-bahan lokal yang berkualitas, sehingga memberikan sensasi rasa yang khas dan autentik.

Tak hanya itu, Kars juga terkenal dengan tradisi Ashik-nya yang unik. Ashik adalah seni penyampaian dongeng yang dibawakan oleh musisi dan penyanyi. Tradisi ini seringkali berubah menjadi sebuah kompetisi penuh semangat antara para pemain dan penonton.

Pada tahun 2009, tradisi Ashik berhasil masuk dalam Daftar Warisan Budaya Takbenda untuk Kemanusiaan UNESCO. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tradisi ini sebagai bentuk seni yang tertanam dalam ingatan budaya Anatolia.

Dengan kuliner dan tradisi kuno yang unik, Kars menjadi kota yang menarik untuk dikunjungi. Bagi para pecinta kuliner dan budaya, Kars bisa menjadi surga gastronomi dan pengalaman berharga yang tak terlupakan.

LihatTutupKomentar