Pakai Samsung Galaxy A34 5G, Makin Puas Mabar Gaming dan Nonton Drakor

  • Rasakan pengalaman baru yang menyenangkan saat streaming film atau main games bersama fitur-fitur terbaru dari Samsung Galaxy A34 5G.

Jakarta, Suarajatim.com – Screentime mayoritas masyarakat Indonesia tak terlepas dari gaming dan streaming. Berdasarkan data Reportal bertajuk Digital 2023, 96% dari 212,9 juta pengguna Internet Indonesia menghabiskan rata-rata 1 jam 9 menit setiap hari untuk menonton streaming. Survey yang sama juga mengatakan, sebanyak 90% pengguna Internet main game di ponsel mereka. 


Melihat fenomena ini, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan sederet ponsel baru yang menunjang aktivitas gaming dan streaming. Salah satunya, Galaxy A34 5G, smartphone mid-range dengan fitur-fitur premium dan jaringan ngebut 5G.


Hape ini memiliki layar berukuran 6,6 inci Super AMOLED beresolusi FHD+ dengan aspect ratio baru 19.5:9 untuk tampilan sinematik. Menggunakan pencahayaan Vision Booster yang kecerahannya bisa diatur hingga 1.000 nits atau sesuai dengan cahaya sekitar. Juga terdapat fitur Eye Comfort Shield yang membuat mata tidak cepat lelah.


Performanya didukung oleh chipset Octa Core terbaru dengan peningkatan performa GPU hingga 14%, dan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB. Internal memorinya besar, yakni 128GB atau 256GB, yang masih bisa ditambahkan kartu memori MicroSD sampai 1TB. Baterai yang disematkan berukuran 5.000mAh dengan superfast charging 25W, yang diklaim tahan hingga dua hari penggunaan.


Sound systemnya menggunakan teknologi Dolby Atmos sehingga gaming terasa lebih imersif. Tak perlu khawatir cepat rusak, karena durabilitas tinggi berkat sertifikasi IP67 yang menjamin anti air dan debu.  


“Gaming dan streaming jadi gaya hidup yang tak terpisahkan bagi anak-anak muda masa kini, terutama Gen MZ. Samsung menghadirkan Galaxy A34 5G yang membuat pengalaman gaming dan streaming yang awesome,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Meski Galaxy A34 5G sudah mendukung pengalaman gaming dan streaming yang mumpuni, Anda tetap masih bisa membuatnya semakin optimal dengan tiga langkah berikut ini:

1. Atur settingan layar  

Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar tergantung pada refresh rate. Semakin tinggi, makin mulus. Maka, atur settingan refresh rate pada hape Anda berada di angka maksimal, tingkatkan visibilitas dengan brightness level, dan aktifkan blue light filter. 


Sebaiknya aktifkan juga fitur Eye Comfort Shield untuk memfilter blue light sehingga mata tidak tegang.


2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di background

Aplikasi-aplikasi yang terbuka, secara diam-diam berjalan di background dan memakan resource pada baterai, CPU, dan RAM. Jika dibiarkan, performa gaming dan streaming jadi tidak maksimal. Karenanya, selalu tutup aplikasi yang tak digunakan. 


3. Bebaskan lebih banyak storage   

Ketika aplikasi digunakan, file dan data sementara akan disimpan di cache. Semakin lama, cache ini makin besar hingga menyedot sejumlah storage. Akibatnya, lama kelamaan performa hape juga akan menurun dan menyebabkan buffering saat streaming. Penting untuk menghapus cache dan data secara berkala.


Anda juga bisa setting Game Booster yang terdapat di aplikasi Game Launcher. Jika ingin gaming dengan performa maksimal, atur ke settingan performa. Jika ingin lebih santai dan lama, atur ke settingan penghemat baterai. Namun kalau ingin seimbang antara performa yang optimal tetapi tetap hemat baterai, bisa pilih settingan standar. 


Tak suka ada notifikasi lain saat bermain game, atur ke mode Prioritas. Serunya, Game Launcher juga sudah terintegrasi dengan Discord yang akan mendeteksi game apa yang sedang Anda dan teman-teman mainkan, jadi bisa mabar sekalian.


Samsung Galaxy A34 5G sudah bisa didapatkan di gerai Samsung, atau Samsung.com/id, atau mitra online store. Adapun harganya, untuk kapasitas 8GB/128GB seharga Rp4.999.000 dan kapastitas 8GB/256GB seharga Rp5.399.000. 


Ada promo sepanjang 16–31 Maret 2023 ini, berupa potongan hingga Rp. 483.000 (8GB/128GB) atau Rp.982.000 (8GB/256GB). Selain itu, Anda juga berkesempatan dapat bonus menarik seperti; Samsung Care+ selama 6 bulan (hanya pembelian 8GB/256GB), akses gratis Youtube Premium selama 2 bulan, gratis Spotify Premium selama 3 bulan, dan cashback pembelian aksesoris Samsung sebesar Rp300.000 (8GB/256GB) atau Rp200.000 (8GB/128GB).

LihatTutupKomentar