iklan jual beli mobil

25 Pantai Terbaik Dunia Versi TripAdvisor, Indonesia Nomor Berapa?

  • TripAdvisor merangkum penilaian para traveler soal pantai terbaik di dunia sepanjang tahun 2022. Hasilnya diumumkan pada Februari lalu. Pantai Indonesia menjadi salah satu diantaranya. 

Suarajatim.com - Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan daftar 25 pantai terbaik di dunia 2023 (Best of the Best Beaches 2023) dalam penghargaan tahunan Travelers' Choice Awards. 


Pemenang penghargaan ditentukan dari ulasan para traveler dari seluruh dunia. Poinnya dihitung dari aspek kuantitas dan kualitas. Ulasan tersebut dikumpulkan dalam waktu satu tahun, mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2023.

Pantai Klingking di Nusa Penida Bali masuk di peringkat 16. Dari total 1.521 review, Pantai Klingking mendapat rating 4,5. Mayoritas turis merasa kagum dengan keindahan dan eksotisme pantai ini. Beberapa diantaranya senang dengan keramahan penduduk setempat.


Nusa Penida sendiri merupakan pulau di sebelah tenggara Bali. Pantai ini memang menjadi favorit para turis. Bahkan saking padatnya wisatawan yang datang, mereka harus antri untuk selfie di pantai ini.


Dinamai Kelingking, karena pantai ini menyerupai jari kelingking. Pintu masuknya ada di sebuah tebing dengan bukit memanjang, dan menjorok ke arah laut, terlihat seperti jari kelingking.

Pemandangan Pantai Kelingking dari atas adalah pemandangan eksotis Tebing Paluang, atau sering disebut Karang Dewa. Paluang sendiri adalah nama pura yang letaknya tidak jauh dari pantai ini. Sedangkan Karang Dewa merupakan nama desa setempat.


Wisatawan kerap berfoto dengan pemandangan Tebing Paluang karena bentuknya yang cantik, menjorok ke dalam pantai. Lokasi ini juga disebut-sebut sebagai tempat trekking terbaik di Bali. Namun karena jalannya cukup curam, maka pastikan tubuh dalam kondisi fit.


Berikut ini daftar 25 pantai terbaik di dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

  1. Baia do Sancho, Brazil
  2. Eagle Beach, Aruba
  3. Cable Beach, Australia
  4. Reynisfjara Beach, Iceland
  5. Grace Bay Beach, Providenciales
  6. Praia da Falesia, Portugal
  7. Radhanagar Beach, Andaman and Nicobar Islands
  8. Spiaggia dei Conigli, Islands of Sicily
  9. Varadero Beach, Cuba
  10. Ka'anapali Beach, Hawaii
  11. Siesta Beach, Florida
  12. Driftwood Beach, Georgia
  13. Manly Beach, Australia
  14. Seven Mile Beach, Grand Cayman
  15. La Concha Beach, Spain
  16. Kelingking Beach Nusa Penida, Bali
  17. Playa de Muro Beach, Spain
  18. Playa Manuel Antonio, Costa Rica
  19. Ipanema Beach, Brazil
  20. Nungwi Beach, Tanzania
  21. Falassarna Beach, Greece
  22. Nissi Beach, Cyprus
  23. Playa Norte, Isla Mujeres
  24. Magens Bay, St. Thomas
  25. Balos Lagoon, Greece
Kita patut berbangga dengan capaian ini. Semoga Indonesia bisa terus mempertahankan keindahan pantai-pantainya dengan menerapkan manajemen kebersihan yang baik. 

LihatTutupKomentar