iklan jual beli mobil

PLN Mobile One Stop Solution Siap Jawab Kebutuhan Pelanggan Selama Idul Fitri

  • PLN menyiapkan aplikasi Mobile One Stop Solution untuk jawab kebutuhan kelistrikan pelanggan selama Idul Fitri 1444 H.

Jakarta, Suarajatim.com - Masyarakat kini tak perlu galau jika ingin mengakses kebutuhan layanan kelistrikan saat perjalanan mudik. Karena PT PLN (Persero) memastikan seluruh layanan kelistrikan akan terjaga andal teruyama saat perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.  Ditambah lagi dengan adanya SuperApp PLN Mobile yang berisi fitur aduan jika masyarakat mengalami kendala listrik dimanapun kapanpun.


"Masyarakat tidak perlu repot mencari kantor PLN untuk menyampaikan gangguan. Lewat telepon genggam, masyarakat bisa langsung melaporkan keluhan ataupun gangguan," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada Apel Siaga Kelistrikan Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Rabu (5/4).


PLN juga menjawab kebutuhan pemudik lainnya dalam momen ini. Contohnya menyiapkan charging station dengan jumlah memadai sehingga pasa pengguna mobil listrik jadi worry free.


"Masyarakat bisa mencari lokasi charging station melalui aplikasi PLN Mobile. Kami siap melayani 24 jam dan menyiagakan personel untuk membantu masyarakat mengisi daya kendaraan listriknya," tambah Darmawan.


PLN tercatat telah mengoperasikan sebanyak 616 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia. Di jalur mudik, terdapat 19 titik SPKLU di jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. 


"Di rest area kami siapkan SPKLU dengan tipe ultra fast charging dan fast charging, untuk jenis ultra fast charging hanya butuh waktu 15 menit saja untuk pengisian daya, mobil listrik bisa langsung penuh," tambah Darmawan.

Berdasarkan keterangan Darmawan, PLN telah menyiagakan 2.300 posko kelistrikan yang siap melayani kebutuhan masyarakat selama mudik Lebaran. Selain itu, PLN juga menyiagakan 81.690 personel siaga baik petugas PLN maupun petugas lapangan yang siap melakukan mitigasi kelistrikan.


Alat-alat pendukung dalam periode Siaga juga telah disiapkan, seperti; 1.478 Genset, 559 uninterruptible power supply (UPS), 925 unit gardu bergerak (UGB), 37 unit Emergency Restoration System (ERS), 16 Trafo Mobile, 120 UKB/UCKB, 259 Crane, 3.260 Mobil, dan 3.395 Motor.


"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melakukan pemeriksaan listriknya nanti sebelum mudik. Pastikan seluruh alat elektronik sudah dicabut dari stop kontak dan aliran listrik yang tidak digunakan sudah dimatikan. Jangan lupa juga untuk membayar tagihan listrik bulanan bagi pelanggan pascabayar dan sudah mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar sehingga perayaan Idul Fitri berlangsung nyaman karena suplai listrik terus menyala," tutup Darmawan.

LihatTutupKomentar