iklan jual beli mobil

Intip Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy A54 5G yang Cocok Buat Ngonten

  • Bagi Anda yang hobi ngonten, kamera amartphone menjadi barang wajib yang harus berkualitas. Samsung Galaxy A54 5G menjawab kebutuhan tersebut demi menunjang kreativitas anak muda.

Jakarta, Suarajatim.com – Samsung Galaxy A54 5G menyajikan kamera dengan settingan lengkap. Mulai dari default alias normal, sampai dengan settingan pro dan night mode untuk pemotretan pada kondisi low light. Jadi, tak lagi ada halangan saat ngonten siang malam.


"Kamera Samsung Galaxy A54 5G mampu menghasilkan foto-foto yang luar biasa, bahkan dalam settingan normal. Hasil fotonya juga bisa disesuaikan pada kreativitas, sehingga pengguna bebas mengeksplorasi sisi kreatif mereka,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.


Fotografer dan Digital Creator, Dika Fidia S berbagi tips sederhana dalam merekam foto dengan settingan normal atau default mode di Samsung Galaxy A54 5G.

1. Aktifkan Grid lines

Langkah paling awal adalah mengaktifkan grid lines atau camera grid. Ini adalah alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal yang muncul di layar saat Anda mengaktifkan kamera. Fungsinya, untuk mempermudah dalam memosisikan obyek foto agar hasilnya lebih simetris.


Caranya mudah, tinggal buka aplikasi kamera, klik pengaturan, geser tombol “Grid lines” untuk mengaktifkan.


2. Maksimalkan fitur pada Samsung Galaxy A54 5G

Misalnya, Portrait Mode yang dapat mengatur sumber-sumber cahaya yang ada agar objek foto terlihat lebih dramatis. Atau manfaatkan Wide Mode untuk memberikan Field of View atau perspektif lebih luas dan memberi kesan grandeur.


Ada juga Macro Mode, yang bisa digunakan untuk memotret objek yang kecil, seperti serangga, kelopak bunga, dengan hasil yang lebih tajam dan detil. Misalnya detail urat daun, tetesan embun, makanan, dan sebagainya. 

 

Tak ketinggalan selfie camera sebagai fitur wajib, tersedia dalam ukuran 32MP yang bisa dioptimalkan untuk merekam foto selfie yang terang, tajam, dengan efek bokeh dramatis. 


3. Pertahankan fokus dan cahaya

Setiap kali hendak memotret, biasakan untuk menekan layar kamera, saat lingkaran fokus muncul, kunci lingkaran itu. Tujuannya, agar fokus dan pencahayaannya tidak berubah sehingga foto yang dihasilkan lebih tajam dan terang.


4. Capture the Moment

Cobalah salah satu teknik fotografi, yakni panning, untuk menangkap suatu momen dan menghasilkan foto yang artistik. Teknik ini bisa membekukan gerakan obyek foto yang bergerak. Ciri foto dengan teknik ini adalah obyek fotonya fokus atau tajam, sedangkan background-nya blur.  


Caranya, lacak objek foto, tempatkan objek foto di tengah layar kamera menurut panduan grid lines, kunci lingkaran fokus, lalu ikuti objek foto yang bergerak dan pertahankan tetap di tengah grid lines. Saat objek foto sudah berada di posisi yang diinginkan, tekan shutter dengan tenang.


5. Olah foto untuk menghidupkan momen yang Awesome

Sebelum di-upload ke sosial media, edit dulu foto-foto Anda agar hasilnya makin memukau. Misalnya, menghapus objek foto lain yang tak sengaja atau mau tak mau ikut terekam. Gunakan tools editing bernama Object Eraser.


Caranya mudah. Buka foto yang hendak diolah dari Gallery, klik ikon pensil, klik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas, lingkari objek yang hendak dihapus, lalu tekan erase. Maka, secara otomatis objek yang sudah dilingkari dengan rapih akan menghilang.


Galaxy A54 5G juga punya fitur color grading, yang membuat hasil video semakin sempurna. Caranya pilih video mana yang mau diedit, tap tanda + lalu create filter, pilih warna yang Anda inginkan


Selanjutnya, atur Exposure untuk menyesuaikan tingkat kecerahan video dan Contrast agar ketebalan warna berkurang. Lalu, kurangi Shadows untuk meningkatkan kecerahan pada sisi bayangan yang terlalu gelap. Langkah selanjutnya, atur Tint menjadi minus untuk mendapatkan efek warna agak hijau. Terakhir, atur temperatur ke arah Warm agar mendapatkan kesan warna kuning.


Itulah tips simpel untuk menghasilkan foto yang memukau hanya dengan settingan default atau normal. 


Samsung Galaxy A54 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci berresolusi FHD+. Keunggulan utama yang ditawarkan adalah  triple camera yang awesome, yaitu 50MP dengan OIS dan sensor All-Pixel AF, lensa ultra-wide 12MP, lensa makro 5MP, dan selfie camera 32MP. Performanya ditopang prosesor Octa Core, memori RAM 8GB dengan RAM Plus 8GB, dan baterai 5.000 mAh yang tahan lebih dari sehari pemakaian.


Khusus untuk Anda yang sedang mencari promo smartphone, Samsung masih memberikan harga spesial yakni melalui Samsung Electronics Indonesia hanya untukmu. 


Dengan melakukan pembelian Galaxy A54 5G, Anda bisa mendapatkan Awesome Deals senilai hingga Rp 1.483.000. Sementar seri 128GB, terdapat diskon Rp 200.000 dengan PWP, gratis Youtube Premium dan keuntungan lainnya.


Sementara itu, bagi Anda yang melakukan pembelian Galaxy A54 5G 256GB, berkesempatan mendapatkan diskon Rp 300.000 dengan PWP, gratis Youtube Premium selama dua bulan dan juga masih ada keuntungan lainnya. Promo ini hanya berlaku selama periode 16 - 31 Mei 2023. Jangan sampai kamu ketinggalan promonya, ya!" tutup Dika.

LihatTutupKomentar