iklan jual beli mobil

Jarang yang Tahu, Ini 4 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A14

  • Samsung Galaxy A14 menghadirkan banyak fitur unggulan. Beberapa diantaranya jarang diketahui pengguna padahal sangat bermanfaat. 

Jakarta, Suarajatim.com – Smartphone tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tapi juga mempermudah keseharian penggunanya. Hal inilah yang dijanjikan oleh Samsung Galaxy A14.


“Samsung Galaxy A14 menyediakan fitur-fitur untuk memudahkan para penggunanya. Pengguna bisa mengubah tampilan visual, mengaktifkan fitur untuk mengoptimalkan produktivitas harian, khususnya bagi  mahasiswa dan para first-jobber,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.


Adapun fitur-fitur yang memudahkan pengguna namun jarang diketahui ada dalam Samsung Galaxy A14 adalah sebagai berikut.


1. Mode Satu Tangan

Samsung Galaxy A14 memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel sehingga tampilannya luas dan tajam. Cocok dipakai menikmati konten dan film favorit.


Dengan ukuran itu, Samsung Galaxy A14 idealnya dioperasikan menggunakan dua tangan. Namun berkat fitur bernama Mode Satu Tangan, secara otomatis ukuran tampilan layar akan menyusut pojok kanan atau kiri bawah. Dengan demikian jadi mudah dikendalikan dengan tangan kanan saja ataupun kiri saja.


Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Settings - Advanced features - aktifkan One-handed mode (Mode Satu Tangan). Ada dua cara untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan tersebut. Pertama lewat gesture atau sapuan ke bawah pada tombol Home, atau mengetuk tombol Home dua kali. Untuk mengembalikan ke ukuran layar penuh, cukup sentuh sekali pada area kosong di samping area layar Mode Satu Tangan.

2. Color Palette

Fitur Color Pallette disiapkan untuk mengubah tampilan warna pada layar Samsung Galaxy A14 mengikuti palette yang dipilih sesuai selera pengguna.


Saat fitur ini diaktifkan, maka Anda akan mendapat tampilan background, bilah notifikasi, ikon, tombol, mengikuti Color Palette yang dipilih. Ada dua pilihan Color Palette, pertama mengikuti wallpaper atau warna basic. Selain itu ada juga warna basic dengan opsi satu warna ataupun kombinasi.


Untuk mengaktifkan Color Palette, buka Settings - Wallpaper and style - Color Palette - lalu aktifkan Color Palette. Pilih warna favorit Anda.


3. Galaxy Theme

Samsung menyediakan koleksi Theme terbaik yang membuatnya terasa lebih personal. Tak hanya wallpaper dan ikon yang berubah, tapi juga semua aspek pada tampilan layar akan mengikuti tema dari Galaxy Theme yang dipilih.


Pilihan tema beragam, mulai dari angkasa hingga kucing imut yang bisa didapatkan secara gratis ataupun eksklusif.


Untuk mengaktifkan Galaxy Theme, tinggal cubit layar – lalu ketuk ikon Themes - pilih Theme yang Anda suka – lalu terapkan. 


4. Modes and Routines

Fitur ini berguna untuk siswa atau first jobber karena dapat membantu mengelola waktu dan kegiatan dengan lebih baik. Misalnya, jika pengguna mengatur mode "kuliah", maka ringtone, volume, dan aplikasi yang muncul di layar saat berada di kelas akan menyesuaikan dengan kebutuhan.


Selain itu, ada fitur Routines, dimana pengguna dapat mengatur rutinitas secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Misal mematikan notifikasi pada waktu tidur, mengatur alarm untuk mengingatkan waktu belajar, hingga jadwal deadline atau meeting.


Saat sedang kuliah, mahasiswa dapat mengaktifkan mode "at school". Maka secara otomatis smartphone akan masuk ke pengaturan volume di level rendah, menonaktifkan notifikasi, hingga pengaturan agar hanya dapat membuka aplikasi tertentu saja seperti Google Drive dan email, jadi aktivitas belajar tidak terganggu.


Sementara untuk first-jobber, fitur ini dapat membantu membatasi penggunaan aplikasi media sosial, layanan streaming, atau game saat ingin fokus bekerja.


Setelah waktu belajar dan bekerja usai, pengguna dapat mengaktifkan mode "istirahat" sehingga pengaturan dapat krmbali ke normal seperti mengaktifkan volume dan mengizinkan akses ke aplikasi hiburan.


Samsung Galaxy A14 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Dark Red, Black, dan Silver dengan aksen stripe di belakang sehingga terkesan premium dan stylish.


Soal harga, Samsung Galaxy A14 dibanderol Rp2.399.000 (4GB/128GB) dan Rp2.699.000 (6GB/128GB). Ada potongan harga Rp100.000 selama periode promo 12 - 31 Mei 2023 jika melaukan pembelian di website dan gerai resmi Samsung.

LihatTutupKomentar