iklan jual beli mobil

Samsung Hadirkan “Kulkas Ungkep”, Masak Frozen Food Gak Perlu Tunggu Cair Lagi

  • Jika biasanya kita harus bersabar dulu menunggu frozen food mencair agar bisa diolah lagi, kini dengan Kulkas Ungkep dari Samsung, proses itu tidak dibutuhkan. Memasak jadi lebih cepat dan praktis.

Jakarta, Suarajatim.com – Istilah "ungkep" dalam masakan Indonesia bukanlah hal yang asing. Protein seperti ayam, ikan, daging, tahu, tempe, direbus dalam bumbu basah hingga bumbu meresap. Setelahnya bisa disimpan di dalam freezer untuk kemudian digoreng seperlunya sebagai sajian akhir. Teknik memasak ini disukai banyak ibu-ibu karena praktis dan umur simpannya lebih lama. 


Namun, masakan ungkep yang disimpan di freezer, ataupun jenis frozen food lainnya, perlu dicairkan (defrosting) sebelum digoreng agar hasilnya enak maksimal. Tentu hal ini menjadi kendala tersendiri terutama jika tengah diburu waktu.


Samsung Electronics Indonesia memberikan solusinya melalui kulkas Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas 2 Pintu terbaru yang memiliki kompartemen Optimal Fresh+. Dengan ini, makanan ungkep siap masak kapan saja tanpa perlu proses defrosting.


Terdapat 4 pengaturan suhu, yang bisa disesuaikan agar berbagai bahan makanan tetap dalam kondisi optimal. Salah satunya, mode Soft Freeze -4⁰C yang membantu menyimpan masakan ungkep lebih segar, tahan lama, dan tentunya siap dimasak kapan saja, tanpa perlu proses defrosting. Memasak menjadi lebih praktis dan lebih singkat. 


Semakin kuat dengan kehadiran Digital Inverter sehingga daya tahan mesin lebih kuat dan lebih hemat listrik.


Samsung juga menyediakan pilihan kulkas dengan tempat penyimpanan masakan ungkep (kulkas ungkep) dalam dua pilihan desain. Pertama desain BESPOKE yang stylish dan unik dengan pilihan warna Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy. Lalu desain sleek dan modern berwarna warna Black atau Silver. 


Untuk tipe BESPOKE, dilengkapi dengan SmartThings AI Energy Mode sehingga Anda bisa memonitor dan menghemat penggunaan energi kulkas. Caranya dengan menganalisis pola penggunaan dan mengestimasi konsumsi listriknya per hari, per pekan, dan per bulan, melalui smartphone. Dengan begitu energi yang dihemat bisa sampai 7%.


“Kulkas ini mampu memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Ada kompartemen spesial yang suhunya dapat disesuaikan. Dengan begitu berbagai variasi makanan bisa disimpan pada suhu optimal untuk sesuai jenisnya, sehingga cita rasa dan kesegarannya lebih lama," kata Purnomo Mokale, Home Appliances Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Kulkas Samsung dirancang dengan sebuah kompartemen atau laci khusus Optimal Fresh+ yang memiliki magnetic seal sehingga bisa ditutup rapat agar aromanya tidak mengontaminasi bahan makanan di luarnya.


Optimal Fresh+ ini memiliki empat mode pendinginan. Pada mode “soft freeze”, bahan masakan disimpan dalam suhu -40⁰C sehingga makanan tidak beku sepenuhnya, jadi bisa dimasak dengan lebih cepat dan cita rasa alaminya tak berubah.  


Ada lagi mode Meat & Fish, dimana kompartemen berada pada suhu -10⁰C. Ideal untuk menyimpan bahan masakan dalam jangka pendek dan terpisah dari makanan lainnya. Dengan mode ini, daging atau ikan bisa disimpan sampai tujuh hari lamanya. 


Mode lainnya adalah power cool, cocok untuk mendinginkan minuman, karena dua kali lebih cepat dingin ketimbang ditaruh di fridge. Dalam dua jam saja minuman favorit Anda sudah dingin maksimal dan siap ditenggak. 


Selain itu, ada fridge mode, dimana kompartemen ini berada dalam suhu 30⁰C. Cocok untuk menyimpan susu, yoghurt, dan keju. 


Kulkas Ungkep terbaru dari Samsung ini dirancang dengan teknologi SpaceMaxTM, yakni ruang penyimpanan internal yang lebih besar hingga 20 liter dibanding kulkas lainnya yang sejenis, namun tidak memengaruhi dimensi luar kulkas. 


Dinding kulkas terbuat dari bahan insulasi spesial urethane yang memiliki efisiensi tinggi, sehingga dinding kulkas jadi lebih tipis dan juga hemat energi.   


Fitur lainnya adalah All-Around Cooling, dimana bahan makanan di dalamnya bisa terjaga suhunya secara menyeluruh. Fitur ini secara terus menerus akan mengecek suhu dan sirkulasi udara dingin melalui saluran udara, sehingga setiap sudut ruang penyimpanan mendapatkan suhu optimal. 


Kulkas Ungkep sudah bisa pre-order dari sekarang hingga 28 Mei 2023 dengan cashback menarik.


Terdapat 4 pilihan kapasitas (dalam liter nett): RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) pada harga Rp7.699.000 – Rp9.399.000. Kulkas Ungkep BESPOKE tersedia dalam 3 pilihan warna dan 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) pada harga Rp8.699.000 – Rp10.199.000.


Pre-order dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id. Dapatkan kesempatan cashback langsung Rp600.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep, dan cashback langsung Rp1.200.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep BESPOKE.

LihatTutupKomentar