Spesifikasi Toyota All-New Yaris Cross, Medium SUV Hybrid Buat Para Millenial

  • Toyota All-New Yaris Cross hadir style adventure kuat, high performance, fuel efficient, dan fun to drive. Cocok bagi kaum millenial yang berjiwa petualang.

Jakarta, Suarajatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru All-New Yaris Cross. Mobil ini menjadi kendaraan elektrifikasi pertama di segmen medium SUV.

All-New Yaris Cross mengusung konsep “Solid & Dynamic” dengan style adventure kuat, menawarkan high performance, fuel efficient, dan fun to drive, yang diperkuat dengan kenyamanan dan fungsionalitas. Cocok bagi para millenial berjiwa petualang.


“Toyota menghadirkan produk elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV. Pilihan model dan segmennya semakin banyak, jadi bisa menjangkau pelanggan lebih luas. Salah satunya All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal. Sekarang, ada full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.


Dengan menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang lebih luas hingga ke segmen menengah, Toyota berharap akan semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik sehingga misi zero net carbon di Indonesia bisa segera terpenuhi.


All-New Yaris Cross sendiri menyasar pelanggan dengan mobilitas tinggi saat weekdays dan ingin menikmati adventure ketika weekend. Sekaligus mereka yang memiliki lifestyle yang sporty dan dinamis setiap hari.


“Kami bangga memperoleh kesempatan untuk melakukan World Premiere All-New Yaris Cross yang merupakan puncak dari penelitian, pengembangan, dan inovasi selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang sanggup memenuhi tuntutan pengemudi modern yang terus berkembang,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.


Dari sisi eksterior, All-New Yaris Cross Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi, gagah, dan berwibawa, dengan garis-garis khas mewakilkan penampilan solid dan tangguh.

Sementara interiornya terasa roomy, sporty, dan mewah. Ditambah Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang diklaim terbaik di kelasnya. Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi. Joknya menggunakan bahan fabric dan kulit sintesis disempurnakan dengan Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi.


Menjalankan visi ramah lingkungan, All-New Yaris Cross dilengkapi dengan pilihan hybrid engine yang didampingi oleh opsi gasoline engine. Keduanya sama-sama berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Teknologi hybrid-nya sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik.


Baterai yang digunakan berjenis Lithium-Ion, pertama di kelas Hybrid EV Toyota Indonesia. Keunggulannya, lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak. 


Kini, semua produk terbaru Toyota, termasuk All-New Yaris Cross, telah mendapatkan berbagai advance safety features. Diantaranya; Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitor (BSM). Ada juga fitur Panoramic View Monitor yang membantu visibilitas menyeluruh saat berkendara.


Tak ketinggalan, Teknologi active safety canggih Toyota Safety Sense (TSS) serta advanced convenient features T Intouch untuk memaksimalkan keamanan serta konektivitas pelanggan untuk menghadirkan peace of mind.


“All-New Yaris Cross adalah ever-better cars yang canggih dan sesuai trend SUV terkini. Desainnya mutakhir dan fiturnya inovatif. Toyota berharap All-New Yaris Cross dapat diterima pelanggan yang lebih luas dan menjadi benchmark di segmennya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

LihatTutupKomentar