iklan jual beli mobil

ProGuard Jadi Kunci Andrew White Jaga Kulit Tetap Lembab Meski Sering Mandi

  • Olah raga memang membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental. Namun, aktivitas ini juga berpotensi menjadi sarana penyebaran infeksi bakteri.
  • ProGuard, sabun mandi antibacterial diklaim mampu melawan kuman, bakteri, dan virus tanpa membuat kulit terasa kering meski digunakan untuk mandi berkali-kali dalam sehari.

Surabaya, Suarajatim.com - Badan Kesehatan Dunia (WHO) memang telah menyatakan bahwa Pandemi COVID-19 sudah berakhir. Namun, bukan berarti kita boleh lengah dari virus, kuman, dan bakteri yang notabene terus bermutasi di sekitar kita.


Perlindungan diri tetap harus dilakukan. Salah satunya melaui produk perawatan tubuh yang tepat. Seperti ProGuard, The Next Level of Antibacterial Body Wash produksi WINGS Care.


Membawa kampanye #LebihDariMelindungi, ProGuard menggelar festival kesehatan bertajuk “ProGuard ProFestival” di Open Space Convex Grand City Surabaya. Tujuannya untuk mengajak masyarakat upgrade perlindungan diri dengan rajin berolahraga dan mandi menggunakan body wash yang ampuh melawan virus, kuman dan bakteri hingga 99,9%.


Serupa dengan event sebelumnya yang digelar di Jakarta, Bandung, dan Semarang, ProGuard ProFestival Surabaya juga menghadirkan sesi talkshow bersama expert, olahraga yoga dan body combat bersama instruktur profesional, hingga sport challenge berhadiah puluhan juta rupiah. 


“Lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk aktif bergerak dengan berolahraga. Karena olahraga adalah upaya yang efektif dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Karina Widhia selaku Brand Representative ProGuard pada sesi talkshow.


Pada kesempatan yang sama, dr. Gia Pratama Putra selaku praktisi kesehatan, memaparkan data bahwa hanya 2% masyarakat Indonesia yang ikut serta di pusat kebugaran. Angka tersebut jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan negara lain. Padahal olah raga memiliki lebih dari 20 manfaat. Tidak ada obat yang bisa menggantikan peran olah raga.


"Begitu juga dengan rata-rata jumlah ribu langkah per hari, masih sangat kurang. Rata-rata masyarakat Indonesia hanya melakukan sekitar 2.500 langkah per hari. Padahal baiknya di atas 5.000. Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), hanya sekitar 40% dari masyarakat yang melakukan aktivitas fisik di atas 150 menit seminggu. Semoga acara kesehatan seperti ProGuard ProFestival ini, bisa terus menaikkan jumlah capaian dari data-data tersebut,” ungkap dr. Gia.


Namun, meskipun olahraga membawa banyak manfaat positif bagi kesehatan, ternyata aktivitas ini juga bisa jadi sarana penyebaran infeksi bakteri. Berkaitan dengan hal ini, dr. Gia memberikan tips khusus.


"Pakai rumus, RI = JB : IT. Dimana RI adalah Resiko Infeksi, sama dengan jumlah paparan bakteri dibagi imunitas tubuh. Jadi agar resiko infeksi menurun, ya kita harus turunkan jumlah paparan bakteri, dan meningkatkan imunitas tubuh," papar dr Gia.


Ia melanjutkan bahwa bakteri ada dimana-mana. Manusia dihajar oleh bakteri tiap detiknya, namun bisa terhindar dari penyakit karena memiliki daya tahan tubuh yang baik. Agar tubuh semakin kuat, harus dibantu dengan cara merawat diri dengan benar. 


"Keringat adalah "panggung" yang membahagiakan bagi bakteri untuk berkembang. Maka setelah olah raga, jangan langsung tidur karena bisa menyebabkan jamuran atau bisulan. Habis olah raga, mandi. Mandi itu minimal 2 kali sehari," tambahnya.


Apa yang disampaikan oleh dr. Gia sejalan dengan misi ProGuard sebagai sabun mandi antibacterial pertama di Indonesia yang menggunakan CHG (Chlorhexidine Gluconate) yang diklaim advance melawan kuman, bakteri, dan virus tanpa membuat kulit terasa kering. 


"Kandungan dalam ProGuard dapat menghambat pertumbuhan bakteri lebih cepat dan lebih lama, sekaligus mampu menjaga kelembaban kulit karena menggunakan Non-Drying Formula yang telah lulus uji dermatologi," kata Karina.


Tak ketinggalan, Andrew White, selaku Campaign Ambassador dari ProGuard turut membagikan tips seputar menjaga kebersihan tubuh saat berolahraga maupun setelah beraktivitas.


“Karena saya orangnya aktif berkegiatan dan berolahraga, frekuensi mandi jadi semakin sering. Pagi mandi, setelah beraktivitas dan berolahraga mandi, malam mandi lagi. Makanya saya butuh sabun antibacterial yang ampuh tapi nggak bikin kulit kering. Contohnya ProGuard ini," ujar Andrew.


Andrew juga mengaku suka memakai ProGuard Daily Cleansing karena wanginya yang segar dan mengandung eucalyptus sebagai anti bakteri alami. 


"Setelah beraktivitas seharian, saya suka mandi pakai varian ProGuard Daily Purifying karena ada Sea Mineral agar kulit bersih sampai pori-pori terdalam. Kalo habis olahraga, saya pakai ProGuard Daily Refreshing karena bisa melawan bau badan dengan lemongrass scent-nya,” papar Andrew.

Sehabis talkshow, peserta diajak melakukan olahraga Yoga dan Body Combat bersama instruktur yang energik dan interaktif. Gerakkan yang diperagakan terbilang mudah sehingga bisa diulang di rumah. 


ProGuard juga menghadirkan sport challenge untuk para peserta. Seperti virtual obstacle run, dart challenge, virtual tennis, penalty challenge  dan basketball shooting challenge. Peserta juga dapat melakukan konsultasi dan cek kesehatan gratis di booth yang telah disediakan.


ProGuard ProFestival berikutnya akan menyambangi Kota Medan. Informasi lebih lanjut seputar produk dan ProGuard ProFestival bisa didapat di akun Instagram resmi @proguard.id.

LihatTutupKomentar